Harga Terra LUNA dan LUNC, Awan Hitam Masih Membayangi

Di tengah sorotan yang didapat oleh Pendiri Terra Do Kwon, harga kripto LUNA dan LUNC terlihat masih dibayangi awan hitam.

Sejak kasus runtuhnya ekosistem Terra dan Pendirinya yang dituntut oleh sebagian investor, nasib dari kripto LUNA dan LUNA Classis (LUNC) menjadi perhatian investor dan pendukung.

Sebagian investor melihat dua kripto tersebut pada akhirnya akan mati, sebagian lagi melihat peluang untuk bertumbuh, terutama LUNC yang telah memisahkan diri dari ekosistem Terra, berjalan sendiri dengan dukungan komunitas.

Pergerakan Harga Terra LUNA dan LUNC 

Berdasarkan laporan BeinCrypto, harga LUNA terlihat kurang begitu baik secara teknikal, di mana harga dalam struktur korektif di kisaran pola up channel.

IKLAN

Harga Terra LUNA

Pada grafik time frame 6 jam di atas, harga LUNA telah membentuk pola koreksi ABC dan berlanjut turun hingga di bawah pola up channel.

Itu artinya, ada peluang bearish terjadi dari sini, selama harga belum mampu menembus resistance level di kisaran US$2,50. Penurunan diprediksikan akan dapat mencapai US$2 yang merupakan titik lower low.

Bahkan, dalam peluang penurunan yang lebih besar, penurunan bisa mencapai titik low swing utama di US$1,60 sebagai support potensial.

Sementara, harga LUNC sedang dalam reli jangka pendek dan juga sebelumnya telah membentuk pola koreksi ABC yang berlanjut turun.

Harga LUNC

Pada grafik time frame harian di atas, harga yang telah merosot dari pola koreksi ABC mencoba membangun pemulihan jangka pendek dengan bergerak lebih tinggi dari garis downtrend jangka pendek.

Selama harga tidak kembali berada di bawah garis tersebut, peluang bullish masih dimiliki oleh harga LUNC.

Harga token Terra Luna Classic tersebut juga diharapkan pendukung untuk mencapai paritas US$1, setelah komunitas menggenjot upaya pemulihan token LUNC pasca keruntuhan ekosistem Terra, salah satunya dengan menerapkan mekanisme tax burn yang telah didukung oleh Binance.

Harga Terra Luna Classic

Dalam sudut pandang yang lebih kecil, pergerakan harga LUNC juga terlihat sedikit bullish setelah membentuk pola triple bottom. Tentu saja, dorongan bearish perlu diawasi berlanjut jika harga gagal membentuk higher high baru.

CryptoNews melaporkan bahwa minat investor tumbuh untuk token LUNC setelah adanya upaya komunitas untuk membangun ulang Terra Classic, lepas dari Terra baru dan Do Kwon.

Terlebih, sentimen global mulai mereda akhir pekan ini, membawa peluang baru untuk upaya pemulihan LUNC yang masih menjadi sorotan utama investor. [st]

 

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait