Harga XRP Jadi US$5 Bulan Ini?

Angin segar mulai berhembus ke Ripple yang digadang akan memenangkan perseteruannya dengan SEC AS, berdampak positif ke harga kripto XRP.

Berfokus pada naskah pidato mantan petinggi SEC, hakim Sarah Netburn terus meminta itu untuk dihadirkan di persidangan. Itu menjelaskan tentang aset sekuritas yang dapat menguntungkan Ripple untuk menuntaskan kasus yang telah berlarut-larut ini.

Dalam beberapa hari terakhir, harga XRP pun bergerak positif, tumbuh lebih dari 10 persen dari titik harga terendah di bulan Oktober ini.

Sementara, mayoritas pasar kripto masih lesu akibat sentimen dolar AS yang hijau di pekan pertama bulan ini.

IKLAN

Harga XRP Akan Kemana?

Pada saat penulisan, harga XRP berada di kisaran US$0,5155 yang telah bergerak cukup bullish dalam lima hari terakhir. Telah terapresiasi lebih dari 5 persen dalam 24 jam terakhir.

Berdasarkan laporan Crypto News, secara teknikal harga kripto Ripple telah menembus naik pola segitiga simetris yang membawanya melesat ke level saat ini.

harga kripto xrp

Pada time frame mingguan, harga kripto XRP telah menyelesaikan “Fibonacci Retracement” 38,2 persen di US$0,520 dan membentuk candle “Bullish Engulfing.”

Dan di time frame harian, harga membentuk pola “Three White Soldiers” yang mengacu ke potensi kenaikan harga.

Kemungkinan, harga dapat melesat ke level Fibonacci selanjutnya (50% dan 61,8%) di US$0,6046 dan US$0,6788. Tetapi, ada resistance level US$0,52487 yang perlu ditembus untuk mengonfirmasi peluang kenaikan.

Secara teknikal, harga kripto XRP tidak mungkin mencapai US$5 dalam waktu dekat, apa lagi di bulan ini. Tetapi, itu masih berpeluang mencapai US$2 di akhir tahun 2022.

Naik Atau Berkurang Setengahnya

Cointelegraph melaporkan, Analis ternama di Twitter DonAlt juga menunjukkan skenario bullish untuk kripto Ripple, dengan beberapa syarat.

harga kripto ripple Xrp

Menurut DonAlt, jika harga mampu menembus wilayah support sebelumnya (kotak merah pada gambar), maka harga berpeluang naik sekitar 50 persen.

Namun, harga masih bisa terpantul dari garis resistance dan wilayah support tersebut untuk jatuh sekitar 50 persen juga.

“Pada dasarnya ini adalah sentimen dari kasus pengadilan… Jika Ripple menang, maka XRP akan mendapatkan pump hebat. Tetapi jika kalah maka akan jatuh 50 persen. Kerugian XRP akan membuat kripto lain lebih rentan untuk diserang oleh SEC AS,” ujar DonAlt. [st]

 

 

 

 

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait