Hasil Pilpres AS Akan Direkam ke dalam Blockchain

519

Kantor berita tertua asal Amerika Serikat, Associated Press (AP) memastikan bekerjasama dengan Everipedia untuk merekam hasil pemilihan presiden (pilpres) AS ke dalam blockchain. Data yang disimpan ke dalam teknologi itu bersifat kekal dan tidak dapat dihapus, sehingga informasi lebih terpercaya.

Everipedia akan menggunakan blockchain EOS dan dipadu dengan protokol data blockchain Chainlink yang beraset kripto LINK besutan Sergey Nazarov.

Perbedaan Bitcoin dan EOS

“AP adalah standar emas penghitungan cepat hasil pemilu presiden AS sejak tahun 1848. Kami senang bekerja sama dengan Everipedia melakukan usaha kami dengan cara yang lebih inovatif,” kata Dwayne Desaulniers, Direktur Lisensi Data AP.

Bitcoin Cs: Apa Itu Oracle di DeFi dan Peran Chainlink?

Dalam merekam data ke dalam blockchain, AP berperan sebagai penandatangan data secara elektronis da berbasis kriptografi melalui oracle bertenaga Chainlink di Everipedia. Oracle, sebagai piranti lunak perentara yang menghubungkan data di real world ke dalam blockchain.

BERITA TERKAIT  IMF: Pertumbuhan Kripto Beresiko bagi Sistem Keuangan Global

Everipedia adalah situs ensiklopedia terbuka seperti Wikipedia. Bertenaga teknologi blockchain, Everipedia memberikan imbalan kepada penulis dan kontributor di situsnya berupa aset kripto IQ.

Berdasarkan data di Coinmarketcap, per 18 Oktober 2020, IQ berada di peringkat ke-320 di harga satuan setara dengan Rp34 per IQ.[red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO