Hasil Survei The Fed: Warga AS Membeli Kripto untuk Investasi, Bukan Transaksi

Dalam laporan terbaru the Fed, diketahui bahwa warga AS lebih menyukai membeli kripto untuk tujuan investasi, bukan sebagai alat transaksi.

Tampaknya, aset kripto telah lebih disorot oleh bank sentral tersebut karena ini adalah kali pertama laporan tersebut memuat data tentang penggunaan kripto.

Warga AS Membeli Kripto untuk InvestasiĀ 

Dalam laporan “Kesejahteraan Ekonomi Rumah Tangga 2021” dari the Fed, data tersebut didapat dari survei tahunan di bulan Oktober dan November 2021, untuk memetakan minat warganya terhadap kripto.

Hasil survei tersebut menemukan bahwa di tahun 2021, ada sekitar 12 persen orang dewasa yang memiliki aset kripto.

Juga, ditemukan bahwa para pemegang kripto lebih menyukai pembelian mereka sebagai sebuah investasi, bukan alat transaksi. Hanya ada 1 persen responden yang menggunakan kripto sebagai alat untuk berkirim uang ke teman atau sanak saudara mereka.

Dan untuk penggunaan kripto sebagai alat transaksi, hanya ada dua persen responden. Laporan tersebut pun menjabarkan bahwa dari dua persen tersebut, rata-rata tidak memiliki rekening bank, ataupun kartu kredit.

Juga, mereka yang menggunakannya sebagai alat transaksi berada di kategori berpendapatan rendah, di bawah US$50.000 per tahun.

Menariknya, warga AS yang menjadikan kripto sebagai moda investasi adalah mereka yang punya penghasilan tahunan di atas rata-rata dan hampir semuanya memiliki rekening bank. Mereka juga punya investasi dana pensiun di moda investasi tradisional.

Tampaknya, sejarah pertumbuhan dari harga aset kripto dan hantaman pandemi telah membuat lebih banyak orang melirik aset kripto.

Secara jangka panjang, kripto telah terbukti menjaga nilai kekayaan investornya, bahkan menumbuhkannya. Ada banyak warga AS yang telah membuktikannya, sehingga minat berinvestasi menjadi lebih tinggi.

Regulasi Sangat Dinanti

Di tengah pasar kripto yang tengah lesu ini, regulasi terkait aset kripto sangat dinanti. Ini digadang akan meningkatkan minat pada aset kripto, terutama dari sisi institusi.

Ada banyak pakar yang melihat bahwa, dana yang lebih besar dari institusi akan dengan cepat membanjiri pasar kripto, karena hanya urusan regulasi saja yang menahan mereka.

Eksposur institusi ke aset kripto pun akan bertambah jumlahnya, ini digadang akan menjadi dasar kemajuan bagi industri kripto dalam jangka panjang, lebih dari apa yang dapat kita bayangkan saat ini. Mari kita saksikan. [st]

 

 

spot_img

Terkini

Terkait