Hodler Shiba Inu (SHIB) Bertambah Hampir 36 Ribu di Tengah Pasar Kripto yang Berguncang

Data CoinMarketCap menunjukkan jumlah hodler Shiba Inu (SHIB) mencapai 1,226,031 alamat, bertambah tiga persen sebesar 35,835 dalam kurun waktu tiga bulan sejak 26 Juni ketika hodler berjumlah 1,190,195 investor.

Tren harga SHIB mengikuti pasar aset kripto yang memiliki sentimen negatif. Kripto memecoin ini berusaha meraih kembali harga tinggi yang dicapai tahun lalu ketika popularitasnya melesat.

SHIB diperdagangkan pada harga US$0,000011, menurun 3,1 persen dalam 24 jam terakhir sesuai data CoinGecko.

Jumlah Hodler Shiba Inu Meningkat

Kendati pasar kripto masih lesu, sejumlah hodler Shiba Inu optimis memecoin tersebut akan pulih. Para investor ini terus membeli SHIB tanpa mengkhawatirkan kelemahan pasar.

IKLAN

Investor tersebut tertarik dengan kegunaan SHIB yang meningkat. Belum lama ini, brand fesyen Italia John Richmond mengumumkan kolaborasi dengan Shiba Inu.

John Richmond berencana menampilkan koleksi busana dalam bentuk NFT pada acara Milan Fashion Week. Brand fesyen itu berkata kemitraan dengan Shiba Inu melampaui ekspektasi pada pagelaran tersebut.

News BTC melaporkan, sejak Juni, nilai SHIB mengalami kenaikan dan penurunan tetapi dalam rentang harga yang rendah. Harga tinggi selama tiga bulan adalah US$0,000017 pada 15 Agustus.

Mayoritas investor ritel menjual SHIB pada harga tersebut dengan harapan dapat membeli kembali seiring memecoin itu menuju harga US$0,00001.

Dikarenakan konsentrasi kepemilikan SHIB oleh sekelompok whale, SHIB menghadapi tekanan jual besar ketika berhasil menembus harga resistance.

Volume perdagangan SHIB masih menurun sehingga volatilitas memecoin itu tetap tinggi. Penurunan volume tersebut memiliki dampak negatif terhadap aset kripto yang spekulatif.

Di sisi lain, data Into The Block mengungkap sekitar 30 persen investor SHIB telah menyimpan SHIB selama lebih dari satu tahun. Kendati pasar kripto berguncang, para investor ini tidak menjual kripto mereka.

Investor yang kuat menyimpan SHIB menumbuhkan sentimen positif dan mengurangi spekulasi SHIB sebagai aset untuk mencari cuan secara cepat.

Kendati jumlah hodler Shiba Inu meningkat, minat keseluruhan terhadap kripto tersebut menukik. Data Google Trends memperlihatkan jumlah penelusuran bagi Shiba Inu mencapai tingkat terendah dalam 12 bulan terakhir. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait