Holder Dogecoin Reguk Laba, Holder SHIB Hanya Bisa Ternganga

Dua memecoin papan atas Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) mengalami reli di tengah sentimen optimis pasar aset kripto pada awal tahun 2023. Tetapi, Into The Block melaporkan holder Dogecoin mereguk laba lebih besar dibanding holder SHIB yang hanya bisa ternganga.

Kedua kelompok investor tersebut mengalami cuan yang berbeda. Into The Block melaporkan, 57 persen investor DOGE memulai tahun dengan investasi yang menguntungkan.

Sedangkan bagi investor SHIB, hanya 26 persen yang mencetak laba. Perbedaan besar tersebut menjadi sorotan di tengah reli bullish yang dialami pasar aset kripto saat ini.

Holder Dogecoin (DOGE) Mulai Cuan 

Industri kripto selalu diwarnai perspektif yang beragam terkait memecoin. Hal tersebut semakin diperkuat oleh komunitas penggemar yang mendukung masing-masing memecoin.

IKLAN

Holder Dogecoin dan Shiba Inu membentuk komunitas paling bersemangat dibanding komunitas kripto lain di seluruh industri aset digital.

Kendati demikian, kedua kelompok investor tersebut mengalami nasib berbeda di awal tahun 2023. Data analisa mengungkap, mayoritas investor DOGE berada di posisi untung pada awal tahun, sementara sebagian besar investor SHIB masih bertahan pada posisi rugi.

Perusahaan analisa Into The Block menyoroti perbedaan tingkat keuntungan yang dialami para investor memecoin tersebut.

Into The Block berkata, 57 persen holder DOGE sudah menuai untung atas hasil investasi mereka, sementara 41 persen masih menahan rugi. Sementara itu, 26 persen holder SHIB telah mencapai keuntungan, sementara 70 persen masih harus menunggu harga meningkat lebih tinggi.

IKLAN

Pekan ini, laporan inflasi Amerika Serikat yang positif berhasil mendorong sentimen bullish bagi industri kripto sehingga turut menopang harga memecoin.

Watcher Guru melaporkan, DOGE menguat 12 persen dan berada pada harga US$0,08. Sementara itu, SHIB meningkat 17 persen dari harga rendah pekan lalu dan menduduki harga US$0,00001.

Aktivitas terkait memecoin original DOGE meningkat pekan ini. Pemroses pembayaran BitPay melaporkan, DOGE menjadi alat bayar keempat terbesar yang paling banyak digunakan pada Desember 2022, setelah Bitcoin (BTC), Litecoin (LTC) dan Ether (ETH).

Perihal Shiba Inu, para investor SHIB masih menunggu peluncuran layer-2 Shibarium, solusi yang diperkirakan akan mampu meningkatkan burn rate SHIB dan mendongkrak harga lebih tinggi. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait