Hoskinson: Kasus Terra LUNA Memberi Dampak pada Pengembangan Cardano (ADA)

Pendiri Cardano, Charles Hoskinson, mengungkapkan bahwa kasus Terra LUNA telah memberi dampak pada pengembangan koin ADA.

Jatuhnya ekosistem Terra LUNA dan de-pegging pada stablecoin UST telah memaksa pengembang untuk lebih berhati-hati dalam menghadirkan pembaruan mereka yang akan terjadi di akhir bulan ini, hard fork Vasil.

Tentu saja, di balik setiap pembaruan, akan ada pihak yang mencoba untuk menemukan celah untuk mengacaukannya. Sehingga, kasus Terra LUNA juga dapat menjadi sebuah pembelajaran bagi Cardano.

Berdasarkan laporan Daily Hodl, Hoskinson pun mengatakan bahwa tim pengembang tengah bekerja sangat keras pada Vasil. Menghadapi berbagai bug dan error, tim tetap mencoba fokus dan bekerja semaksimal mungkin.

“Setelah runtuhnya LUNA, kami memutuskan untuk menambahkan test harness tambahan untuk apa yang kami lakukan dan memikirkan beberapa hal dengan sangat hati-hati. Butuh sedikit lebih banyak waktu, tetapi kami pikir lebih berhati-hati telah dihargai dengan baik saat ini,” tambah Hoskinson.

Cardano (ADA) dan Kondisi Global 

Pembaruan Vasil yang akan diluncurkan pada 29 Juni mendatang diharapkan dapat meningkatkan skalabilitas jaringan dan bahasa kontrak pintarnya, Plutus.

Investor pun telah menaruh perhatian lebih pada Cardano, dengan pertumbuhan harga ADA yang cukup baik di tengah pasar bearish saat ini.

Selain membahas dampak Terra LUNA, Hoskinson pun menyoroti undang-undang regulasi kripto AS yang belum lama ini dirilis. Menurutnya, ini akan menjadi langkah maju yang besar bagi industri kripto.

“Terus terang ini adalah langkah maju yang besar. Ini adalah contoh di mana Washington benar-benar mendengarkan industri. Dan terlibat dengan orang-orang. Dan itu tidak bias terhadap satu standar gila atau lainnya, serta seorang pelobi belum menguasainya dan mengubahnya menjadi monster beracun yang hanya menguntungkan satu aktor di atas yang lain,” ujar Hoskinson.

Ia pun berharap dalam 1-2 tahun mendatang, jika semua mampu bekerja sama, maka regulasi baru ini dapat membawa inovasi bagi industri kripto.

Selain membawa kejelasan aturan dan pajak aset kripto, regulasi ini juga memperketat perlindungan terhadap investor.

Itu tentu dapat meningkatkan jumlah investor ritel dan institusi di masa mendatang, yang sangat baik dampaknya dalam jangka panjang. [st]

 

spot_img

Terkini

Terkait