HUPAYX Asal Korsel Luncurkan Taycan Testnet, Landasan untuk NFT dan DeFi

HUPAYX platform pembayaran bertenaga blockchain asal Korea Selatan telah meluncurkan Taycan testnet pada 14 Maret 2022 lalu. Langkah sebagai landasan penting untuk pengembangan NFT (non-fungible token) dan DeFi (decentralized exchange). Untuk versi mainnet dan fitur lain akan diluncurkan tahun ini juga.

Apa Itu HUPAYX?

HUPAYX adalah proyek pembayaran terbuka untuk berbagai individu dan organisasi ataupun perusahaan. 

“HUPAYX bertujuan untuk memungkinkan penggunanya untuk secara bebas menggunakan kripto untuk pembayaran sembari memadukan layanan pembayaran berbasis mata uang fiat yang ada. Ini bermakna penggunanya dapat membayar barang dan jasa dengan kripto, kartu kredit, rekening giro atau salah satunya, baik secara daring (online) ataupun offline,” sebut Tim HUPAYX dalam keterangannya, Rabu (16/3/2022).

Apa Itu Taycan Testnet?

Taycan testnet sendiri adalah versi uji coba dari platform resmi, di mana pengembang atau penyedia layanan dapat mencicipi keunggulan sistem ini. 

Tim HUPAYX menjelaskan, bahwa TAYCAN testnet sepenuhnya mendukung EVM (Ethereum Virtual Machine). Dampaknya adalah batasan skalabilitas pada blockchain Ethereum (Layer 1) bisa diatasi dengan algoritma konsensus POA. 

“Selain itu, kecepatan dan stabilitas pemrosesan transaksi juga meningkat secara signifikan dibandingkan pendahulunya. Berkat skalabilitas Taycan dan fitur-fitur yang memungkinkan aplikasi pintar, HUPAYX mengharapkan ekosistemnya berkembang, memfasilitasi munculnya berbagai layanan, termasuk untuk NFT dan DeFi, yang diharapkan diluncurkan dalam kuartal kedua, tahun 2022,” sebut Tim HUPAYX.

HUPAYX juga mendistribusikan Taycan Egg NFT dalam jumlah terbatas untuk menandai peluncuran Taycan testnet ini. Dan para pendukungnya sedang mencari tahu bagaimana rilis NFT pertama HUPAYX akan memainkan peran masa depan untuk usaha perusahaan.

HUPAYX Masuk di NFT dan DeFi yang Tumbuh Pesat

Sementara itu, sektor DeFi, menurut laporan Bank of America, ada pertumbuhan kapitalisasi pasar yang monumental, dari US$700 juta pada 2019 menjadi US$260 miliar pada akhir 2021. 

Para ahli di Statista, Jeffrey Investment Bank percaya bahwa pasar NFT secara global diperkirakan akan tumbuh pesat, dari US$14 miliar pada tahun 2021 menjadi US$80 miliar pada tahun 2025. 

Perusahaan teknologi di seluruh dunia secara bertahap tertarik pada bidang layanan terkait, dan tidak terkecuali HUPAYX, dengan memperhatikan potensi pertumbuhan yang tinggi dari pasar. [ps]

Tautan Penting HUPAYX

Situs Web | Whitepaper | Twitter | Medium | Telegram

spot_img

Terkini

Terkait