spot_img
spot_img

IBM dan Maersk Gaet Mitra Baru di Layanan Blockchain TradeLens

TradeLens, layanan teknologi blockchain untuk sektor logistik buatan IBM dan Maersk berhasil menggaet dua mitra baru, yakni Mediterranean Shipping Company (MSC) dan CMA-CGM yang merupakan perusahaan kargo terbesar kedua setelah Maersk.

Bersama dua klien baru itu, menyusul perusahaan lain, yakni International Lines, Zim Integrated Shipping Services dan Hamburg Süd (anak perusahaan Maersk). Jika digabungkan, data yang bisa diolah menggunakan teknologi blockchain mencapai hampir separuh data bisnis kargo sedunia.

Hingga saat ini jumlah klien yang berhasil digandeng mencapai 100 perusahaan, mulai dari operator pelayaran, pengangkutan barang, termasuk otorita pelabuhan dan perusahaan kargo.

“IBM dan Maersk tetap menjadi pemilik dan pengelola platform TradeLens, kendati kami tetap merangkul perusahaan sektor bisnis serupa, sekalipun itu pesaing. Namun berkolaborasi adalah syarat utama agar penerapan teknologi di bisnis ini dapat tumbuh secara efektif. Jadi, CMA CGM dan MSC ditempatkan sebagai dewan penasihat di TradeLens sebagai perwujudan prinsip keterbukaan,” kata juru bicara IBM kepada CoinDesk baru-baru ini. [Coindesk/vins]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait