IBM Siap Berkolaborasi dengan Facebook di Bidang Blockchain

322

Jason Kelley, Manajer Umum IBM untuk layanan blockchain, mengatakan perusahaan itu ingin mendorong “kolaborasi” lintas industri terkait teknologi seperti blockchain. Kata Kelly, IBM terbuka untuk bekerja dengan Facebook dalam proyek “mata uang digitalnya”.

“Kami dan klien kami siap bekerja dengan (Facebook) dan kami siap bekerja dengan mereka semua untuk berkolaborasi,” kata Kelly kepada CNBC.

IKLAN

Kelley mengatakan pentingnya untuk membedakan antara mata uang kripto (cryptocurrency) dan tokenisasi (tokenization) terhadap aset, di mana segala sesuatu mulai dari mata uang hingga saham dapat dikeluarkan dalam buku besar digital (digital ledger/blockchain).

Dia mengatakan, sebuah perusahaan seperti Facebook yang dirundung kontroversi justru membantu untuk membawa lebih banyak legitimasi ke teknologi blockchain yang juga telah dibangun oleh IBM jauh sebelum proyek Libra Association.

Kelley memang tidak mengatakan apakah IBM tertarik bergabung dengan Libra Association (Facebook adalah salah satu anggota pendiri) yang merilis versi uji coba “kripto Libra” pada Juni 2019 lalu.

BERITA TERKAIT  Token Utilitas versus Token Sekuritas

“Kami berbicara tentang Libra dan orang-orang mengatakan itu adalah kripto. Tak ada soal kripto di sini, yang adalah tokenisasi,” kata Kelly. [CNBC/red]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini