Pendiri Fundstrat, Thomas Lee mengatakan Bitcoin adalah aset safe haven yang terbaik dibandingkan emas dan jenis instrumen investasi lainnya. Bitcoin merajai semua jenis instrumen lainnya di dunia, termasuk saham.

“Bitcoin adalah kelas aset terbaik sejak Sepanjang tahun 2020 (YTD), lebih dari 26 persen. Permintaan terhadap Bitcoin melesat. Ini adalah alasan bahwa Bitcoin dilihat sebagai safe haven yang lebih baik daripada emas,” kata Lee di Twitter.

Mengacu pada data yang dikumpulkan Fundstrat, Bitcoin memberikan imbal hasil hingga 26,5 persen sejak awal tahun 2020. Sedangkan emas hanya mampu sebesar 3,4 persen. Di rentang waktu berbeda, yakni selama tahun 2019, Bitcoin bahkan mampu mencetak kenaikan hingga 92,2 persen, sementara emas hanya 18,3 persen.

BERITA TERKAIT  Kiat Mencegah Agar Bitcoin Tidak Raib
Gambar
Imbal hasil Bitcoin mendominasi semua jenis investasi lainnya di duni. Sumber: Thomas Lee.

Dari data itu pula terlihat, Bitcoin mendominasi semua jenis instrumen investasi lainnya, seperti saham dan komoditas. Indeks pasar modal Nasdaq misalnya berada di peringkat ke-2 setelah Bitcoin, dengan imbal hasil 35 persen sepanjang tahun 2019. Sedangkan sepanjang tahun 2020 ini, Nasdaq hanya mampu tumbuh 3,4 persen, sama seperti emas. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO