Minggu, 22 September 2019

INDEKS BERITA


Jegal Izajah Palsu, Malaysia Perkenalkan E-Skrol Berbasis Blockchain NEM

Kementerian Pendidikan Malaysia memperkenalkan E-Skrol, sebuah aplikasi yang dibangun di atas blockchain NEM untuk menangani masalah izajah palsu melalui penggunaan teknologi blockchain. Berdasarkan catatan redaksi, langkah Pemerintah Malaysia itu sudah dirintis sejak tahun lalu dan memang NEM Foundation punya perwakilan di Kuala Lumpur.

Ini Kata IMF Soal “Kripto” Stablecoin

International Monetary Fund (IMF) belum lama ini mengulas soal kripto stablecoin. Diuraikanlah soal manfaat dan kerugian stablecoin. IMF menilai stablecoin "menarik" karena memungkinkan transfer "uang" secepat dan semudah mengirimkan pesan di media sosial. Lalu kerugiannya apa?

Hash Rate Bitcoin Sudah 100 Juta TH per Detik, So What?

Inilah yang diharapkan dapat menggenjot kenaikan harga Bitcoin di kemudian hari: Ada potensi pembelian Bitcoin dalam jumlah besar oleh institusi+para penambang menaiktrafkan mesin-mesin penambangannya+menanti event terbesar, yakni Bitcoin Reward Halving pada Mei/Juni 2020 mendatang.

Eric Choy, Analis BXB: Kesuraman Belum Rambah Bitcoin

Eric Choy, Director of Crypto Market Research di BXB menegaskan bahwa Bitcoin turun ke US$9.600 sebenarnya masih di atas support line, US$9.400 dalam beberapa bulan terakhir ini. Pun itu sudah melonjak hingga 4 kali lipat sejak Juni 2019. Jadi, kesuraman belum merambah Bitcoin, setidaknya saat ini.

Thomas Lee: Bitcoin Berjangka Bakkt Perkuat Keyakinan Institusi terhadap Aset Kripto

Institusi (perusahaan ataupun organisasi non bisnis) kerap diharapkan terlibat lebih dalam di investasi aset kripto, khususnya Bitcoin. Ini menjadi salah satu tolak ukur meningkatnya keyakinan publik terhadap kelas aset baru tersebut, karena mereka diwajibkan melakukan pembelian dalam jumlah yang jauh lebih besar daripada kelas retail.