Senin, 18 November 2019

INDEKS BERITA


Menyoal Keterbatasan Kinerja Blockchain

Memberikan perkiraan kinerja yang akurat terhadap blockchain terbilang sulit, sebab blockchain adalah sistem yang terdiri dari ratusan bahkan ribuan komputer yang tersebar di seluruh dunia. Transaksi per detik yang bisa dicapai sistem blockchain sangat dipengaruhi beragam faktor dalam jaringan desentralistik.

Papyrus, Cara Mudah Membuat Sistem Sertifikasi di Blockchain NEM

Semakin banyak perusahaan yang memudahkan kita menyimpan data di blockchain. Salah satunya adalah LuxTag di Malaysia melalui produknya, Papyrus. Aplikasi berbasis web (web-based app) ini memudahkan kita menyimpan bukti kepemilikan objek digital apa saja di blockchain NEM.

Menebak Tren Harga Bitcoin dengan Golden Cross dan Death Cross

Moving Average (MA), baik jangka pendek maupun jangka panjang, adalah indikator yang penting bagi strategi perdagangan Bitcoin dan jenis aset kripto lainnya. Sinyal tren yang kuat (baik golden cross dan death cross) terjadi ketika ada persilangan antara MA jangka pendek dan MA jangka panjang. Sebelumnya, sinyal ini mampu memrediksi kemunduran ekonomi selama satu abad terakhir, pada tahun 1929, 1938, 1974 dan 2008.

Inilah Video Penambangan Bitcoin Ilegal di Ukraina

Ukraliznytsia, Perusahaan Kereta Api Nasional Ukraina di Lviv, Ternopil menciduk tiga karyawannya yang diduga menambang Bitcoin secara ilegal di sebuah bangunan kosong milik perusahaan, Jumat (15/11/2019). Berikut video penampakan penambangan Bitcoin itu, yang diunggah oleh Yevhen Kravtsov, CEO Ukraliznytsia di akun Facebook-nya.

Iran Larang Menambang Bitcoin Pakai Listrik Bersubsidi

Pemerintah Iran melarang warganya menambang Bitcoin menggunakan listrik bersubsidi. Juru bicara Kementerian Energi Iran, Mostafa Rajabi bahkan menawarkan hadiah bagi siapa saja yang memberitahu adanya penambangan Bitcoin ilegal itu.