Indodax Short Film Festival Ketiga Raup Respons Positif Para Pembuat Film Senior

Malam penganugerahan Indodax Short Film Festival 2021 (ISFF) telah berlangsung tanggal 15 Desember 2021 melalui Youtube Indodax. Blockchainmedia.id sebagai mitra media acara tersebut.

ISSF yang kali ketiga ini telah mampu meraup berbagai respon positif dari para pembuat film senior di tanah air yang juga menjadi juri dalam acara tersebut.

Kursi dewan juri di isi oleh nama-nama yang sudah sangat terkenal di dunia perfilman Indonesia, sebut saja Fajar Nugros, aktris kenamaan Ayushita, Andi Bachtiar Yusuf, Anjas Maradita dan Dian Rintari sebagai perwakilan dari Indodax.

Kelima dewan juri yang hadir telah menilai 15 film terpilih dari ratusan film yang masuk ke direktori ISFF 2021 dengan memperhatikan skenario, pendalaman karakter, sinematografi, dan editing.

IKLAN

CEO Indodax, Oscar Darmawan, mengatakan bahwa animo masyarakat pada ISFF 2021 terus meningkat.

Ia pun mengungkapkan, kuantitas film yang mencapai ratusan dan kualitas film yang masuk ke direktori pun sangat baik. Pada tahun ini, ISFF 2021 mengambil tema “Limitless” yang berarti “Tanpa Batas”.

“Pengambilan tema “Limitless” memiliki makna dimana kami ingin setiap pegiat film tidak akan membatasi dirinya untuk terus berkreasi. Sehingga, film-film yang dihadirkan pun bisa membangkitkan semangat anak-anak muda untuk lepas dari batasan dan belenggu yang menghambat. Dengan adanya antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan acara setahun sekali ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada para penonton dan masyarakat Indonesia,” ujar Oscar.

Sementara itu, Fajar Nugros, selaku salah satu dewan juri di acara tersebut, mengaku sangat senang bahwa Indodax dapat konsisten menggelar lomba film pendek dari tahun ke tahun dan merasa bahwa tema “Limitless” adalah tema yang sangat tepat di tahun ini.

IKLAN

“Buat saya yang berangkat dari film pendek, ini merupakan kesempatan bagi para short film maker di luar sana untuk menunjukkan karya mereka. Tema “Limitless” tepat [digunakan] karena Indodax berimprovisasi pada situasi yang terbatas karena pandemi ini dan tetap menggelar event ini. Itu sesuai dengan roh film pendek. Jadi mereka selalu bergerak dari apa yang dipunya dan aku pikir itu tema yang tepat untuk tahun ini,” tambah Fajar Nugros.

Di ISSF kali ini, Indodax tidak hanya sekadar mengadakan lomba film pendek, tetapi juga telah menggelar dua workshop terkait film pendek yaitu “The Secret Formula to A Great Short Movie” dan “Filmmaking 101: Plotting A Winning Storyline”. Keduanya sukses dijalankan dengan mendapatkan apresiasi dari para peserta dan semua yang terlibat di dalamnya. [st]

 

 

spot_img

Terkini

Terkait