Indodax Tambah Aset Baru Setiap Bulan

114

Di tengah pasar kripto yang masih bearish, sejumlah bursa aset digital di Indonesia masih terus menambah daftar jualannya. Beberapa waktu lalu, Tokocrypto telah me-listing DIGIX (DGX Token), aset yang dijamin emas murni. Rekeningku.com, bursa kripto lainnya juga menjual stablecoin USDC, aset dengan rasio 1:1 terhadap dolar AS.

Menambah aset digital baru memang menjadi strategi pengelola bursa ataupun exchange untuk memberikan pilihan yang banyak kepada para pengguna. Hal itu juga dilakukan oleh Indodax, bursa aset digital, yang mengklaim memiliki pengguna sekitar 1,5 juta.

Oscar Darmawan, CEO Indodax mengatakan, setiap bulan mereka menambah aset baru. “Setiap bulan kami menambah sekitar dua token. Karena kami tahu, public blockchain token sendiri inovasinya terus berkembang. Kalau dulu pada tahun 2016 hanya ada 600 token, sekarang tahun 2018 ini sudah ada ribuan, hampir 3000,” ujarnya di Jakarta, Selasa (11/12).

Oscar mengatakan, penambahan token-token baru ini untuk memberikan akses yang luas kepada pengguna terhadap berbagai token yang ada di dunia. Namun, katanya, Indodax tetap fokus pada token berkapitalisasi pasar besar, yang masuk dalam 100 besar versi Coinmarketcap. Saat ini, berdasarkan situs Indodax, sudah terdapat 35 jenis aset yang diperdagangkan di Indodax. Soal volume transaksi, Oscar mengatakan rata-rata setiap hari transaksi kripto di Indodax sebesar Rp50 miliar. [jul]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini