spot_img
spot_img

Ini 5 Dompet Dogecoin (DOGE) yang Wajib Anda Pertimbangkan

Dogecoin (DOGE) adalah salah satu token yang paling popular dan diminati tahun 2021 ini. Token meme ini pun memiliki andil besar dalam peningkatan jumlah investor baru di industri yang menjadi semacam mania saat harganya melambung ribuan persen.

Dompet untuk Dogecoin 

Sama seperti kripto lainnya, DOGE membutuhkan dompet untuk disimpan. Dompet dapat berupa cold wallet (dompet dingin) untuk pribadi ataupun hot wallet (dompet panas) di bursa kripto.

Tentu saja, dompet yang terbaik dari sisi keamanan adalah yang paling dibutuhkan.

Dilansir dari Analytics Insight, Selasa (14/9/2021), berikut adalah 5 dompet Dogecoin yang wajib Anda pertimbangkan agar lebih aman dan nyaman saat menggunakannya.

Ledger Nano X

Ledger Nano X (Sumber: unlimitedminer.com)
Ledger Nano X (Sumber: unlimitedminer.com)

Ledger Nano X adalah salah satu dompet dingin ternama dan pertama di industri kripto. Ledge menjadi penyedia dompet terpopular karena tingkat keamanannya yang tinggi.

Dan untuk menyimpan kripto DOGE, Ledge Nano X memiliki antarmuka pengguna yang disebut Ledge Live. Dengan Ledger, Anda dapat mengirim dan juga menerima kripto dengan mudah dan aman.

Ledger Nano X saat ini dibandrol dengan harga US$199, setara Rp1,69 jutaan dengan gratis ongkir ke sebagian besar negara.

Trezor Model T

Trezor Model T (Sumber: academy.binance.com)
Trezor Model T (Sumber: academy.binance.com)

Trezor Model T adalah salah satu dompet dingin popular lainnya, di mana model ini memiliki kemampuan layar sentuh yang sangat jarang dijumpai di dompet dingin.

Trezor Model T dilengkapi dengan set perlindungan dan fitur keamanan baru yang sulit ditembus. Dompet dingin popular ini dibandrol dengan harga US$169, setara Rp2,4 jutaan.

Ledger Nano S

Ledger Nano S (Sumber: boxmining.me) Dompet Dogecoin
Ledger Nano S (Sumber: boxmining.me)

Masih dari Ledger, kali ini dari model Nano S. Menurut banyak pengamat, Nano S adalah dompet dingin yang sangat baik untuk pendatang baru. Ini memiliki desain kecil dan tidak mencolok.

Dengan Nano S, Anda dapat mengirim, menerima dan menyimpan DOGE dengan mudah dan tenang karena sangat aman.

Lebih murah dari Nano X, Nano S dibandrol dengan harga US$60, setara Rp855 ribuan.

KeepKey

KeepKey (Sumber: insidebitcoins.com)
KeepKey (Sumber: insidebitcoins.com)

KeepKey adalah dompet dingin yang berfokus kepada keselamatan sehingg desainnya tidak begitu menarik. Meski begitu, KeepKey telah disertai dengan layar digital untuk menampilkan fitur-fitur yang tersedia dan kunci PIN.

Dompet dingin ini memungkinkan Anda memproduksi dan menyimpan private key dalam jumlah tak terbatas.

Di sini, semua transaksi juga harus diverifikasi secara manual melalui tombol perangkat. ShapeShift memungkinkan Anda untuk langsung menukar aset di KeepKey Anda dan dompet ini telah kompatibel dengan sistem operasi PC, Mac, Linux dan Android.

Tidak begitu mahal, KeepKey dibandrol dengan harga US$49, setara Rp698 ribuan.

Jaxx Liberty

Jaxx Liberty (Sumber: cryptoninjas.net)
Jaxx Liberty (Sumber: cryptoninjas.net)

Mengisi daftar terakhir bukan berarti yang terburuk, Jaxx hadir sebagai dompet dingin yang patut diperhitungkan.

Jaxx adalah dompet multi-koin (termasuk Dogecoin) yang dapat diakses di berbagai perangkat.

Jika Anda menginginkan kemudahan akses multi-platform, dompet ini juga layak untuk dilihat.

Saat ini, Jaxx sudah tersedia untuk penggunaan di desktop (Windows, Mac, dan Linux), seluler (perangkat Android dan iOS), dan sebagai ekstensi browser Chrome.

Berbeda dengan empat dompet sebelumnya, Jaxx tidak memiliki bentuk fisik sehingga pengguna hanya perlu mengunduhnya saja dari situs resmi mereka.

Tetap saja, menggunakan cara lama adalah yang terbaik untuk keamanan dompet Anda.

Anda dapat menyalin private key Anda ke sebuah kertas atau buku agar tidak lupa atau hilang jika perangkat Anda mengalami masalah. [st]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait