Ini Alasan Bill Gates Tak Punya Kripto

Riuhnya pasar kripto tampaknya tidak dipandang memukau sama sekali oleh Pendiri Microsoft, Bill Gates, yang mengatakan bahwa dirinya tidak punya kripto sama sekali. Apa alasannya?

Pandangan Bill Gates Terhadap Aset Kripto

Berdasarkan laporan Forbes, orang terkaya di dunia nomor empat versi Forbes ini tidak menyukai dengan apa yang disebut aset kripto.

“Saya suka berinvestasi pada hal-hal yang memiliki hasil yang berharga. Nilai perusahaan didasarkan pada bagaimana mereka membuat produk yang hebat. Nilai kripto hanyalah apa yang diputuskan oleh orang lain oleh orang lain sehingga tidak memberi dampak pada masyarakat seperti investasi lainnya, ”kata Gates, dalam sesi AMA di Reddit.

Selain itu, ia juga menjadi orang yang skeptis terhadap Bitcoin, yang ia ungkapkan dalam wawancaranya bersama Bloomberg.

Dengan jelas, ia mengungkapkan rasa prihatinnya kepada orang-orang yang terjebak dalam keramaian aset kripto. Tentu saja, jika kita melirik kasus Terra baru-baru ini, mungkin Bill Gates ada benarnya.

“Jika Anda memiliki uang lebih sedikit daripada Elon, Anda mungkin harus berhati-hati [dengan kripto],” tambahnya.

Selain Bill Gates, investor saham tersohor dan menjadi pedoman para investor lainnya, Warren Buffett, juga tidak menyukai aset kripto. Tetapi, perusahaan yang ia pimpin, Berkshire Hathaway, justru telah berinvestasi pada bank yang menyediakan eskposur ke aset kripto.

Nasib Pasar Kripto

Seperti yang terjadi pada tahun 2018, saat pasar kripto terseret koreksi yang teramat dalam, ada banyak sekali pandangan yang memperparah itu.

Banyak pengamat yang tidak menyukai Bitcoin dan aset kripto, mengungkapkan pandangan negatifnya untuk menggoyahkan pasar. Bahkan, banyak dari mereka mengatakan BTC tidak akan dapat bangkit lagi dan menjadi nol.

Media yang memberitakan keburukan terkait aset kripto, plus aksi jual yang tak kunjung padam, benar-benar menghabisi pasar dengan telak.

Tetapi, secara perlahan pasar kripto kembali bangkit dan kapitalisasi pasarnya melesat lebih tinggi di tahun 2021. Beberapa bulan pasca halving BTC.

Tentu saja, ada banyak pandangan optmistis di sini, yang masih melihat peluang kebangkitan hebat dari pasar kripto dari koreksi saat ini.

Terlebih, halving BTC akan kembali terjadi di tahun 2024, yang membuat harapan jangka panjang tertuju ke sana. Semua hanya masalah waktu, bagi para HODLer sejati. Mari kita saksikan. [st]

 

spot_img

Terkini

Terkait