Ini Alasan Membeli Lapak Virtual di Metaverse Sandbox

The Sandbox adalah ekosistem gaming desentralistik dimana desainer dan artis dapat menciptakan, membagi dan menawarkan NFT di blockchain Ethereum. Properti virtual populer Sandbox yang disebut LAND digandrungi di dunia NFT.

LAND adalah bagian properti digital di metaverse The Sandbox. Masing-masing LAND bersifat unik dan berbentuk token ERC-721 di blockchain Ethereum.

LAND dapat digunakan pemiliknya untuk monetisasi, seperti membuat game, diorama atau galeri seni untuk menarik pengguna dan transaksi jual beli.

Sekelompok LAND yang bersampingan dapat disatukan menjadi ESTATE sehingga pemiliknya memiliki lahan pengembangan lebih luas. LAND sangat terbatas di dalam The Sandbox, hanya tersedia 166.464 kavling lahan virtual.

Sejumlah LAND di platform dimiliki oleh mitra seperti Square Enix, Atari, Rollercoaster Tycoon, Binance, Smurfs, Deadmau5 dan lainnya.

Kedekatan pemilik LAND dengan mitra besar tersebut akan memainkan peran di permainan, jumlah pengunjung, ekonomi serta perhatian yang diberikan kepada game di LAND itu dan kapabilitas monetisasinya.

Kepemilikan LAND membuka peluang besar bagi pemiliknya. Fungsi utama LAND adalah untuk menampung aktivitas seperti permainan, galeri, pusat sosial, lomba dan sebagainya. Pemilik dapat mencari untung melalui kegiatan-kegiatan ini.

Aktivitas-aktivitas ini dapat diciptakan memakai peranti lunak The Sandbox Game Maker.

Token utilitas SAND dapat distaking pada LAND. Pemilik yang melakukan hal ini akan mendapat imbalan menarik seperti token GEM yang berharga dan diincar oleh para pengguna The Sandbox.

Pemilik LAND juga mendapat hak suara di pemerintahan metaverse The Sandbox dan terlibat dalam penentuan serta pengaturan masa depan platform tersebut melalui decentralized autonomous organization (DAO).

Pengguna dapat berkolaborasi dengan desainer dan artis untuk menciptakan aktivitas menarik bersama. Pilihan lain adalah menyewakan LAND kepada desainer untuk aktivitas, sehingga penguasa lahan itu mendapat penghasilan pasif.

LAND dapat dibeli melalui penjualan publik LAND di platform. Penjualan ini akan terjadi di situs resmi The Sandbox dan diumumkan melalui media sosial serta kanal komunitas.

Selain itu, LAND dapat dibeli melalui lelang pasar sekunder OpenSea. [news.bitcoin.com/ed]

spot_img

Terkini

Terkait