Ini Bukti PayPal Kian Akrab dengan Bitcoin Cs di Eropa

1271

Beberapa waktu lalu PayPal mengirimkan sinyal kuat soal keterlibatannya lebih dalam di sektor Bitcoin Cs (aset kripto). Ternyata mereka fokus di daratan Eropa. Dan kemarin PayPal membuktikannya dengan bekerjasama dengan bursa aset kripto asal Jepang, bitFlyer.

Pada 15 Juli 2020 lalu, melalui surat kepada Komisi Uni Eropa, PayPal memastikan memang sedang mengembangkan kemampuan mereka di sektor aset kripto.

Surat itu bertanggal 20 Maret 2020, sebagai tanggapan PayPal tentang upaya mereka membangun kerangka kerja pasar aset kripto di Uni Eropa.

Dalam surat tersebut, PayPal mengakui terus mengawasi dan mengkaji perkembangan global di sektor aset kripto dan blockchain. PayPal menegaskan pihaknya ingin pendekatan yang harmonis dengan sejumlah peraturan tanpa menghambat inovasi.

BERITA TERKAIT  Menimbang Aset Kripto Maker (MKR) yang Tersedia di Rekeningku.com

Dan kemarin, Senin (21 September 2020), bursa aset kripto bitFlyer mengumumkan nasabahnya di Eropa bisa menyetorkan (deposit) dana dan membeli aset kripto menggunakan PayPal.

Bursa kripto lain juga bekerjasama dengan PayPal untuk memadukan layanan mereka dengan platform pembayaran fiat tersebut. Bursa asal AS, Coinbase juga menggunakan PayPal sebagai metode penarikan bagi nasabahnya.

Pemaduan (integration) bitFlyer dengan PayPal adalah salah satu yang resmi membuka pembelian aset kripto, suatu langkah yang dapat mendorong adopsi.

PayPal menguasai 35 persen pangsa pasar pembayaran lintas negara saat ini, sehingga berposisi sebagai perusahaan terdepan yang dapat menawarkan pembelian aset kripto di Eropa.

Di AS, layanan pembayaran Square dan broker saham Robinhood sudah terpadu dengan layanan pembelian dan penjualan aset kripto.

Pemaduan tersebut berarti pengguna PayPal kini dapat mendepositkan dana ke platform bitFlyer Eropa dan membeli aset kripto secara instan.

BERITA TERKAIT  Harga Bitcoin Bisa US$8 Ribu, Ini Syaratnya

Layanan baru ini diharapkan dapat menurunkan hambatan bagi nasabah baru, menyediakan cara alternatif untuk transfer uang yang dapat memakan waktu hingga tiga hari sebelum dana setoran masuk.

Jacek Bastin, manajer strategi bisnis bitFlyer Eropa, menjelaskan, Sepertiga pembayaran e-commerce di Eropa diproses melalui PayPal, cara baru itu memberikan pengguna cara penyetoran yang akrab dengan mereka dan memang sering dipakai.

bitFlyer Eropa dimiliki oleh perusahaan induk asal Jepang bitFlyer, salah satu bursa kripto paling lawas di dunia.

BitFlyer mengklaim dirinya sebagai satu-satunya bursa kripto yang terlisensi di Jepang, AS dan Eropa sekaligus.

Survei terbaru yang dilakukan bitFlyer mengungkap nasabah di Eropa tertarik investasi aset kripto untuk jangka panjang.

BERITA TERKAIT  COO Bursa Kripto OKEx Hengkang, Berlabuh di Perusahaan Lain

BitFlyer membuka perdagangan Ether (ETH) dan Bitcoin (BTC) bagi nasabah Eropa dan AS bulan lalu, menyusul peluncuran platform jual belinya.

Bursa tersebut berencana meluncurkan sejumlah aset kripto lain di bulan-bulan mendatang. Kendati demikian, perhatian utama tertuju kepada PayPal dan langkah mereka di sektor kripto. [decrypt.co/ed]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO