spot_img
spot_img

Ini Cara Elon Musk Bantu Luncurkan Satelit Dogecoin (DOGE)

Pada bulan Mei lalu, perusahaan antariksa SpaceX mengumumkan akan meluncurkan Satelit Dogecoin (DOGE) bernama DOGE-1 CubeSat ke orbit bumi. Satelit tersebut adalah misi riset kolaborasi dengan Geometric Energy Corporation (GEC).

Satelit DOGE 

Selain mengumpulkan data ruang angkasa melalui rangkaian sensor, CubeSat yang berbobot 40 kg tersebut dilengkapi dengan layar dan kamera untuk menyiarkan NFT yang akan dilelang selama misi berjalan.

DOGE-1 akan menjadi misi antariksa dalam sejarah yang sepenuhnya dibiayai dengan DOGE. DOGE menjadi alternatif yang cepat dan aman bagi keuangan tradisional dan dapat menjadi alat tukar bagi semua penjelajahan antariksa di antara SpaceX dan GEC.

Menanggapi kerjasama ini, CEO GEC Samuel Reid berkata GEC dan SpaceX telah mengukuhkan DOGE sebagai alat tukar bagi bisnis luar angkasa setelah melakukan transaksi dalam skala besar.

“Misi ini akan menunjukkan penerapan kripto di luar bumi dan menjadi landasan bagi perdagangan antar planet. Kami sangat senang meluncurkan DOGE-1 to the moon!” jelas Wakil Presiden Penjualan Komersial Space X, Tom Ochinero.

Demi membantu membangun dan menjalankan sisi kripto dari misi DOGE-1, GEC menyatukan keahlian dan layanan data satelit CubeSat dari anak perusahaan GEC dengan solusi likuiditas pertukaran kripto dari Unizen.

Misi ini memanfaatkan inkubator startup kripto ZenX yang membantu mempercepat penggarapan Protocol XI GEC dan menghubungkan infrastruktur antariksa dengan jaringan kripto.

Berbicara soal gerakan ini, CEO Unizen, Sean Noga menjelaskan GEC adalah tim yang inovatif serta ambisius dengan visi yang memukau bagi masa depan dan keyakinan mendalam kepada kegunaan yang terus berkembang.

“XI Protocol adalah terobosan cara infrastruktur antariksa terhubung dengan teknologi distributed ledger. Awalnya, teknologi ini akan memungkinkan layar tampilan luar angkasa berbasis satelit yang didorong oleh klaim token,” jelas Noga.

Ia menambahkan, Unizen senang menjadi inkubator dan memperkenalkan XI Protocol GEC ke rekan-rekan strategis Unizen.

Inkubasi XI Protocol GEC di ZenX menjadi contoh pionir kolaborasi sains dan teknologi yang memanfaatkan kripto untuk memajukan bidang penjelajahan ruang angkasa.

Misi tersebut telah mendemonstrasikan kemampuan aset kripto seperti DOGE untuk mendanai proyek sebesar peluncuran kapal luar angkasa. Unizen dan GEC yakin kegunaan ini akan menjadi cetak biru besar bagi usaha berbasis kripto lainnya. [tipranks.com/ed]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait