Ini Hasil Kolaborasi IOTA-Audi

Setelah meneliti teknologi IOTA secara mendalam selama 6 bulan, perusahaan otomotif Audi menyimpulkan, teknologi Acyclic Directed Graph (ADG) rancangan IOTA memungkinkan Audi merancang model bisnis baru.

“Kami sangat senang bekerjasama dengan tim dari IOTA Foundation. Belajar tentang topik baru selalu asyik dan butuh kerjasama tim dan dedikasi yang istimewa untuk benar-benar menyelesaikan sebuah proyek dalam waktu 6 bulan,” ujar Malte Schonefeld dari Audi, seperti yang dilansir dari Invest in Blockchain.

Penelitian tersebut adalah usaha bersama Audi dan IOTA untuk mencari solusi praktis apa saja yang bisa mereka temukan bagi industri otomotif dan Internet of Things (IoT). Salah satu titik fokusnya adalah menemukan penggunaan teknologi Tangle IOTA di kedua industri itu.

Pada permulaan proyek itu, Audi dan IOTA berkata mereka ingin menghasilkan, memvalidasi dan menerapkan ide tentang mobilitas premium dalam waktu enam bulan. Tujuannya adalah untuk mendirikan model bisnis yang independen atau kooperatif satu sama lain.

IKLAN

IOTA mengungkapkan Audi menghabiskan beberapa pekan pertama untuk melakukan riset tentang teknologi Tangle. Mereka berdiskusi dengan pakar tentang menciptakan purwarupa untuk mendapatkan masukan dari publik, sekaligus memperoleh ide untuk sebuah produk yang bekerja.

IoT memang merupakan industri incaran IOTA, dan otomotif akan menjadi bagian yang besar dari pasar tersebut. IOTA telah berkolaborasi dengan beberapa raksasa otomotif dan juga bergabung ke Mobility Open Blockchain Initiative (MOBI), sebuah konsorsium pembuat mobil dan entitas terkait yang bekerjasama membuat solusi praktis bagi era otomotif yang terhubung Internet.

IOTA juga mengumumkan mereka akan bekerjasama dengan NEXT Biometrics, sebuah perusahaan Norwegia di bidang teknologi pindai sidik jari, untuk menciptakan solusi IoT bagi industri biometrik. Tim ini sebelumnya bekerjasama untuk menggabungkan protokol open-source dengan data biometrik, di mana mereka meluncurkan program IAMPASS untuk memverifikasi pola urat telapak tangan.

Keputusan IOTA menjalin hubungan dengan perusahaan mapan untuk memecahkan masalah dunia nyata merupakan langkah yang logis untuk membangun ekosistem fundamental bagi jaringan IoT didukung blockchain.

Selain dengan Audi Denkwerkstatt, akan ada perkembangan menarik lainnya dari IOTA di tahun 2019, termasuk peluncuran Digital CarPass yang bekerjasama dengan Volkswagen pada kuartal pertama tahun depan. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait