Ini Jawaban Fidelity Terkait Spekulasi Shiba Inu Jadi Instrumen Investasi

Fidelity Investments, perusahaan layanan keuangan asal Amerika Serikat yang mengelola aset dengan total nilai US$9,9 triliun, menanggapi permintaan terkait listing aset kripto Shiba Inu (SHIB) sebagai investasi pada platform tersebut.

Akun Twitter pendukung Shiba Inu bertanya kepada Fidelity untuk membuka layanan SHIB beserta Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH). Perusahaan investasi itu menjawab saat ini mereka hanya memberi akses bagi BTC dan ETH tetapi berharap untuk menambah produk penawaran seiring waktu.

Shiba Inu (SHIB) Jadi Instrumen Investasi 

Pada awal bulan November, Fidelity Investments berkata akan menyediakan layanan kripto bebas komisi kepada para nasabah. Watcher Guru melaporkan, perusahaan itu meluncurkan program bernama Fidelity Crypto.

Layanan ini membuka akses bagi investor ritel untuk membeli dan menjual BTC serta ETH. Melalui anak perusahaan Fidelity Digital Assets, Fidelity berencana menawarkan layanan kustodian bagi kripto-kripto yang didukung.

IKLAN

Juru bicara Fidelity berkata, “Sebagian nasabah Fidelity sudah berminat terhadap kripto serta memiliki aset kripto. Kami memberikan para nasabah ini perangkat untuk mendukung mereka sehingga dapat menuai manfaat dari edukasi, riset serta teknologi Fidelity.”

Kendati transaksi melalui Fidelity Crypto tidak dikenakan biaya komisi, perusahaan tersebut akan mengenakan spread, yakni selisih antara harga beli dan harga jual, sebesar 1 persen pada setiap transaksi.

Shiba Inu memiliki komunitas pendukung yang kuat serta loyal bernama SHIB Army. Komunitas ini telah menjalankan beragam kampanye promosi yang sukses, termasuk listing kripto memecoin itu pada platform perdagangan Robinhood.

Sebagian besar perusahaan layanan keuangan mengkaji kegunaan aset sebagai kriteria untuk listing. Shiba Inu tidak hanya memiliki komunitas yang kuat, tetapi juga kegunaan yang kian bertambah.

IKLAN

SHIB Army terbukti sebagai kelompok investor dengan pengaruh yang kuat di sektor kripto. Sebab itu, bukan hal mengejutkan bila nanti Fidelity memberikan dukungan bagi perdagangan SHIB di platform tersebut.

Kendati aset kripto mengalami sedikit penguatan selama beberapa hari terakhir, harga SHIB belum mampu pulih secara signifikan di tengah pasar kripto yang bearish.

SHIB diperdagangkan dengan harga US$0,0000092, naik 1,9 persen dalam 24 jam terakhir. Kripto memecoin tersebut menguat 9,1 persen selama sepekan terakhir tetapi telah anjlok 89,3 persen dari harga all-time high US$0,000086. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait