Situs ternama Coinmarketcap memperluas pemeringkatan data aset kripto secara on-chain. Langkah itu diambil dengan menggandeng TokenInsight, Crypto Briefing dan IntoTheBlock. Trader dan investor bisa menggunakannya sebagai panduan.

“Kami menggandeng tiga perusahaan itu untuk meningkatkan mutu konten di situs Coinmarketcap. Pengguna bisa mendapatkan gambaran utuh, khususnya soal ulasan asas (fundamental analysis) beragam aset kripto. Selain itu tersedia pula ulasan terkait harga, volume dan data likuiditas,” kata Carylyne Chan Chief Strategy Officer CoinMarketCap dalam keterangannya pagi ini melalui surat elektronik.

Mulai hari ini Anda bisa mengakses informasi baru itu di bagian tabRatings” untuk setiap laman aset kripto yang Anda pilih.

Data metriks oleh Crypto Briefing misalnya menjabarkan sejumlah faktor asas soal peluang jangka panjang terhadap aset kripto.

Sedangkan metriks TokenInsight memaparkan kinerja aset kripto dalam rentang skor tertentu, berdasarkan data-data transaksi secara realtime dari blockchain (on-chain). Tak hanya itu, variabel atas skor itu dipadukan dengan perkembangan terkini dari dua aspek, yakni teknologi dan komunitas.

BERITA TERKAIT  Bank Sentral Singapura Bersiap Luncurkan Sistem Pembayaran Berbasis Blockchain untuk Sektor Komersil

Data metriks oleh Crypto Briefing dan TokenInsight adalah tambahan panduan kepada trader, selain data metriks oleh Flipside Crypto.

Selain itu, tersedia pula di tab On-chain Analysis, ulasan aset kripto terkait konsentrasi kepemilikan dan pola transaksi. Data itu disediakan oleh IntoTheBlock.

“Data-data itu, oleh Crypto Briefing, TokenInsight dan IntoTheBlock sama-sama menggaungkan sentimen yang selaras agar trader dan investor mendapatkan informasi yang lebih menyeluruh daripada sekadar data kapitalisasi pasar dan volume perdagangan yang biasa,” jelas Carylyne. [vins]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO