Ini Penampakan Bitcoin di Aplikasi PayPal

PayPal menepati janjinya menghadirkan layanan terpadu jual-beli Bitcoin di aplikasinya. Penampakannya dikabarkan oleh Jeremy Allaire, CEO Circle, kemarin, 28 Oktober 2020, setelah dia membeli Bitcoin senilai US$100.

“Saya membeli BTC senilai US$100! Tonggak sejarah yang bagus bagi pasar!” kata Allaire di Twitter.

Dalam cuplikan bukti transaksinya, dengan US$100 dolar itu, Allaire mendapatkan Bitcoin sebanyak 0,00753855 BTC dengan harga satuan US$13.265,16 per BTC.

Gambar

Pada Rabu (21 Oktober 2020), PayPal mengumumkan akan meluncurkan layanan jual-beli #Bitcoin dan sejumlah aset kripto popular lainnya.

Kabar itu menepis kabar burung pada beberapa bulan sebelumnya. Ketika itu, harga Bitcoin pun langsung terbang menembus US$12.700, melampaui resisten 17 Agustus 2020 di US$12.300 per BTC.

Menurut PayPal, di awal-awal peluncuran dimulai dari AS terlebih dahulu, menyusul penerapan di negara lain, guna mempercepat adopsi Bitcoin secara global.

Jangan Terlalu Senang, Bitcoin di PayPal Tidak Bisa Dikirimkan

“Pergeseran ke bentuk mata uang digital tidak bisa dihindari, karena itu membawa manfaat untuk inklusi dan akses keuangan, efisiensi, kecepatan dan keunggulan sistem pembayaran. Selain itu ia memungkinkan pemerintah untuk menyalurkan dana kepada warga dengan cepat,” kata Dan Schulman, Presiden dan CEO, PayPal dalam keterangannya.

BERITA TERKAIT  Pemerintah AS Kaku, Ripple Pertimbangkan Pindah Markas ke Negara Ini

Tambah Schulman, layanan baru itu langsung terpadu di akun PayPal masing-masing pengguna. Mulai tahun depan pengguna PayPal juga bisa memakai aset kripto di akunnya untuk berbelanja di 26 juta merchant secara langsung.

Namun dalam settlementmerchant tidak menerima hasil pembayaran dalam bentuk aset kripto, melainkan dalam bentuk uang fiat seperti dolar AS.

“Pengguna bisa membeli, menyimpan dan menjual aset kripto, seperti Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Bitcoin Cash (BCH) dan Litecoin (LTC),” ujarnya. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO