Changpeng Zhao, CEO Binance baru saja mengumumkan penampakan block perdana di Bitcoin Mining Pool yang dikelolanya. Kabar itu menegaskan informasi perihal itu pada awal bulan ini.

“Inilah block Bitcoin perdana yang telah ditambang di Binance Mining Pool. Masih versi beta tertutup. Segera akan diluncurkan versi penuh. Biaya pool terendah daripada yang mining pool yang lain,” katanya melalui Twitter beberapa jam yang lalu, masih enggan memberitahu biaya pool.

Saat ini, biaya (fee) menambang Bitcoin melalui mining pool adalah sekitar 0-4 persen. Besarannya bervariasi sesuai dengan imbalan penambangan dan jadwal pembayaran.

BERITA TERKAIT  Binance Coin Melonjak 75 Persen dalam Sebulan, Apa Sebabnya?

Saat ini, distribusi mining pool masih dipimpin oleh F2Pool, BTC.com, Poolin dan AntPool. Bursa aset kripto lain yang mengelola mining pool adalah Okex dan Huobi.

24h breakdown of hash rate by pool

Bitcoin mining pool adalah cara untuk menambang Bitcoin di satu entitas pengelola. Sumber daya penambangan disatukan ke dalamnya, berbagi hashing power satu sama lain. Imbalan Bitcoin yang diperoleh berdasarkan besaran hash power yang mereka miliki [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO