Ini Pendorong Harga Bitcoin Rp5,6 Miliar pada Tahun 2044

3593

Bursa Kripto Kraken memprakirakan harga Bitcoin bisa menyentuh US$350 ribu (Rp5,6 miliar) pada tahun 2044. Ada sejumlah faktor penting, tapi harus bergerak secara masif.

Kraken dalam satu kajian khusus memprakirakan itu bagi Generasi Milenial di Amerika Serikat yang kelak mendapatkan warisan kekayaan dari orang tuanya (Generasi Baby Boomer dan Generasi X) yang setidaknya dimulai dari tahun 2022.

“Jika Generasi Milenial Amerika Serikat menginvestasikan setidaknya lima persen dari kekayaan warisan mereka ke dalam Bitcoin (BTC), maka bisa mendorong harga Bitcoin hingga US$350.000 pada tahun 2044. Ini secara efektif akan memberikan nilai kepada kelompok generasi ini hampir US$70 triliun dari sebuah investasi sebesar US$971 miliar,” sebut Kraken.

Bitcoin saat ini popular di kalangan Generasi Milenial dan Generasi X. Dan orang-orang yang lebih tua darinya lebih meminati instrumen investasi biasa, seperti saham dan valas (valuta asing). Orang-orang seperti ini setidaknya diwakili oleh Warren Buffet yang menolak berinvestasi di Bitcoin.

Dengan banyak warga Amerika Serikat yang lebih tua di ambang pensiun, generasi muda yang lebih akrab dan menerima Bitcoin, akan memiliki lebih banyak pilihan berinvestasi di masa depan.

“Kesenjangan antara Generasi Milenial dan Generasi X juga akan terus menjadi kekuatan pendorong adopsi aset kripto di masa mendatang. Sementara ini dapat dijelaskan, bahwa kedua generasi itu memanfaatkan kompetensi teknologi yang lebih besar daripada orang tua mereka (Generasi Baby Boomers). Pun kita juga harus mempertimbangkan bahwa volatilitas Bitcoin saat ini tidak cocok untuk individu yang mendekati atau dalam masa pensiun,” jelas Kraken.

Baby Boomers di Amerika Serikat saat ini menguasai sekitar 57 persen dari total kekayaan. US$50 triliun di antaranya akan diteruskan ke Generasi Milenial dan Generasi X dalam dua tahun ke depan ketika mereka pensiun ataupun wafat. Redistribusi ini disebut sebagai “Transfer Kekayaan Hebat”.

BERITA TERKAIT  Bursa Kripto Diretas, Edukasi Pengguna Jangan Sampai Lepas

“Jika orang yang lebih muda menggunakan kekayaan warisan itu 1 persen saja ke Bitcoin, maka harga Bitcoin bisa naik menjadi US$70.000-US$350.000 pada tahun 2044. Prakiraan itu hanya untuk investor AS, yang berarti jumlah sebenarnya dapat bisa lebih tinggi oleh investor dari Generasi Milenial di negara lain,” pungkas Kraken. [Cointelegraph/red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO