Ini Penyebab Harga Aptos (APT) Meroket 54 Persen dalam 24 Jam

Di tengah pemulihan pasar kripto, harga altcoin Aptos (APT) juga mengalami kenaikan, meroket sekitar 54 persen dalam 24 jam terakhir.

Pulihnya harga kripto utama Bitcoin (BTC) sejak awal tahun ini telah memicu pulihnya mayoritas altcoin, di mana sebagian dari mereka telah bertumbuh dalam persentase yang luar biasa.

Harga Kripto Aptos (APT) Meroket 

Berdasarkan laporan News BTC, kripto Aptos telah menjadi salah satu koin dengan kinerja terbaik, di mana harga koin aslinya APT telah tumbuh sekitar 248 persen sejak awal tahun ini. Pada saat penulisan, harga APT berada di kisaran US$13,50.

Pertumbuhan tersebut adalah angka yang luar biasa, karena telah melampaui beberapa kripto ternama seperti Bitcoin, Ether (ETH), Ripple (XRP), Solana (SOL) dan lain-lain, meski ini adalah koin yang relatif baru.

IKLAN

Kenaikan harga hariannya yang masih luar biasa diikuti oleh peningkatan volume perdagangan harian kripto Aptos (APT), naik 373,99 persen, mencapai nilai US$1,82 milyar.

harga Aptos APT

Aptos diluncurkan pada 22 Oktober 2022 lalu dan sempat mencetak ATH di kisaran US$10,25, sebelum mengalami kejatuhan ke US$3,43 karena dampak skandal FTX yang menghantam pasar kripto.

Dalam pantauan analis, kenaikan luar biasa yang terjadi pada harga kripto Aptos (APT) bisa dikaitkan dengan banyak faktor, salah satunya mendapat banyak dukungan dari beberapa proyek kripto.

IKLAN

Pada hari Jumat pertama tahun ini (6/1/2023), DEX dari jaringan BSC PancakeSwap mengumumkan penerapannya di blockchain Aptos.

Tak lama setelah pengumuman tersebut, harga APT melonjak sekitar 97,6 persen, menjadi pijakan awal dimulainya reli koin Aptos di awal tahun 2023.

Tidak hanya itu, cold wallet popular Atomic Wallet juga mengumumkan akan memberi dukungan untuk koin APT segera. Meningkatkan permintaan pada koin Aptos dengan cepat.

Adanya desas-desus di sekitar proyek Aptos juga menjadi penyokong minat investor, karena diduga asal-usul Aptos berasal dari inisiatif blockchain Diem dari Meta Inc. yang sekarang sudah ditinggalkan.

Investor pun kian melihat potensi dari Aptos karena blockchainnya menggunakan bahasa pemrograman unik yang disebut “Move.” Ini membuatnya terlihat mampu bersaing dengan kripto blockchain lain, seperti Ethereum, Solana, Cardano, Avalanche dan lain-lainnya.

Berdasarkan roadmap proyek, tim pengembang Aptos akan berfokus pada penekanan biaya gas dalam jaringan yang didorong oleh permintaan. Ini menjadi fokus utama terbaru para pendukungnya. [st]

 

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait