OmiseGO, proyek popular yang berjalan di jaringan Ethereum, belum lama ini mengumumkan perkembangan terbaru soal pengembangan dan integrasi Plasma.

Melalui laporan bulan OmiseGO itu, mereka menjabarkan bahwa selama beberapa pekan bulan sebelumnya, mereka berhasil secara signifikan mengembangkan penerapan teknologi Plasma. Proyek yang dijuluki Tesuji Plasma itu merupakan plasma iteration pertama sebagai dasar membangun iteration lainnya di masa mendatang.

“Pencapaian ini telah sesuai dengan rancangan yang dibuat sebelumnya, yakni Proof of Authority pada server OmiseGO;  CLI (command line interface) to mengawasi child chain; multi kripto, yakni ETH dan token berbasis ERC-20; mendukung atomic swap.

“Namun demikian, kendati beberapa tahap berjalan dengan mulus, tetapi belum cukup sempurna untuk bisa diterapkan dalam waktu dekat. PoA, exits, CLI dan multi kropto dan berjalan baik pada test net internal. Sementara itu, untuk atomic swaps untuk sementara hanya sekadar fitur, bukan infrastruktur,” tertulis dalam laporan itu.

BERITA TERKAIT  Pengguna DANA Kini Bisa Beli Bitcoin di Triv

Disebutkan pula dalam laporan itu, dalam melakukan uji coba itu, tim pengembang menggunakan tahap penting, yakni Minimum Viable Plasma (MVP) dan More Viable Plasma (MoreVP). MVP adalah penerapan dasarnya, sedangkan MoreVP adalah lebih user friendly.

Selain itu ada penambahan library supaya smart contract bisa dibuat di dalam Platform MVP. [vins]

 

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO