Ini Rahasia Burn Terra LUNA Classic Sebanyak 10 Milyar LUNC

Burn Terra LUNA Classic (LUNC) menjadi sorotan karena mendorong gelombang minat besar investor untuk kembali ke kripto yang “hampir mati”.

Runtuhnya ekosistem Terra LUNA yang disebabkan oleh depeg dari pasak stablecoin-nya, USTC, membuat harga USTC dan LUNC menjadi rontok. Keduanya hampir mati dengan harga yang terdepresiasi lebih dari 99,99 persen.

Namun, sejak mekanisme burn diperkenalkan, harapan investor untuk token LUNC mulai kembali, karena harganya telah jatuh karena pasokannya meningkat pesat. Token LUNC baru terus dicetak oleh algoritma saat ekosistem Terra LUNA runtuh.

Burn Terra LUNA Classic Menuju Penghapusan 10 Milyar LUNC 

Berdasarkan laporan Beincrypto, dukungan dari komunitas dan investor datang setelah hadirnya keputusan penerapan tax burn dari token LUNC.

IKLAN

Menurut salah satu pengguna Twitter Akujiro, proposal tax burn telah didukung kuat oleh komunitas Terra LUNA, mendapatkan 82 persen suara.

“Kami terdesentralisasi, saya mendorong semua orang untuk memulai diskusi dan mengambil tindakan,” ujar Akujiro.

Proposal tersebut juga mendapat dukungan dari bursa kripto Binance, dengan mengubah biaya transaksi token LUNC di pasar spot dan margin di platform menjadi token yang siap dibakar dalam mekanisme tax burn tersebut.

“Binance akan mengurangi biaya konsolidasi 1,2 persen untuk semua deposit LUNC dan USTC yang diterima oleh Binance menjadi 0,2 persen,” ungkap pengumuman Binance.

IKLAN

Menuju Burn 10 Milyar Token

Dengan tingkat pengurangan yang disusutkan, mekanisme tax burn membuat pengurangan pasokan menjadi lebih lama.

Portal data pembakaran token Luna Classic, LUNC Burner, memperkirakan bahwa butuh waktu sekitar 30 tahunan untuk melenyapkan 10 milyar token dari pasokan beredar.

terra luna classic lunc

Pada saat penulisan, ada sekitar 22.565.881.868 token yang sudah dibakar, atau sekitar 0,3277 persen dari total pasokan beredar. Juga, burn rate telah naik 576,32 persen dalam 24 jam terakhir.

Secara teknikal, harga token LUNC masih dalam dorongan bearish perlahan karena pasar kripto yang lesu.

harga lunc

Harga yang berada di bawah indikator MA30 dan MA200 menunjukkan bearish trend masih mendominasi, tanda dasar teknis yang memadai.

Sehingga, harapan pemulihan membutuhkan pendukung ekstra, seperti dari sentimen global, karena efek tax burn kemungkinan belum akan berdampak dalam waktu dekat. [st]

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait