Ini Sinyal Beli Bitcoin dari Miliarder AS Mark Cuban

Miliarder AS yang kini menjadi investor crypto, Mark Cuban menganggap anjloknya harga kripto dengan kapitalisasi terbesar adalah anugerah. Sebaliknya, dia menilai ini adalah sinyal untuk beli lebih banyak Bitcoin (BTC).

Seperti diketahui, Bitcoin telah kehilangan kemilaunya selama tahun 2022 karena harganya terus melemah dan para pedagang panik akan kemungkinan bursa kripto mana yang akan meledak gegara penurunan ini.

Harga bitcoin telah jatuh sekitar 75 persen sejak mencapai level tertinggi hampir US$70.000 per bitcoin tahun lalu. 

Situasi ini menjerumuskan perusahaan crypto ke dalam krisis dan memaksa kepala eksekutif Coinbase untuk mengeluarkan peringatan keras.

IKLAN

Namun, Mark Cuban malah ingin harga bitcoin terus turun, yang menjadi sinyal baginya untuk dapat beli lebih banyak.

“Saya ingin bitcoin turun lebih jauh sehingga saya bisa membeli lagi,” Cuban, sebagaimana dikutip media bisnis dan finansial Forbes.

Bintang Shark Tank tersebut sebelumnya adalah kritikus aset Bitcoin.  Malah, Cuban pernah mengatakan dirinya lebih suka pisang daripada bitcoin, 

Beberapa hari sebelumnya, Cuban sempat berdebat dengan komedian Bill Maher, lebih memilih investasi Bitcoin, dan menganggap investasi emas adalah dungu.

IKLAN

“Jika semuanya masuk neraka dalam keranjang tangan dan Anda memiliki emas batangan, Anda tahu apa yang akan terjadi? Seseorang akan mengalahkan Anda atau membunuh Anda dan mengambil emas batangan Anda,” kata Cuban.

Beberapa analis telah memperingatkan harga bitcoin bisa turun lebih banyak lagi pada tahun 2023. Salah satunya analisis Standard Chartered yang memprediksi harga bitcoin yang menghancurkan.

Awal tahun 2023 ini, harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang beragam pada perdagangan Minggu (1/1/2023). Mayoritas kripto jajaran teratas terpantau masih bertengger di zona merah, dikutip dari Liputan6.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Minggu pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) kembali melemah 0,37 persen dalam 24 jam terakhir dan 1,87 persen sepekan. 

Saat ini, harga Bitcoin berada di level USD 16.527 per koin atau setara Rp 256,8 juta (asumsi kurs Rp 15.538 per dolar AS). 

Harga Ethereum (ETH) turut melemah. ETH turun 0,25 persen dalam sehari terakhir dan 1,94 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.196 per koin. [ab]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait