spot_img
spot_img

Ini Syarat Harga Shiba Inu (SHIB) Bisa Jadi US$1

Harga Shiba Inu (SHIB) bisa jadi US$1 adalah dambaan para penghayatnya. Sejumlah pakar punya pendapat, sekaligus syarat agar bisa mencapai harga impian itu. Katanya, mustahil!

1 Oktober 2021 hingga 7 hari setelahnya, adalah episode bersejarah bagi para pendukung setia token digital ini. Pasalnya, setelah sebagian “nyangkut” berbulan-bulan, harga SHIB naik lebih dari 300 persen, kurang dari 32 persen dari puncak tertingginya, US$0,0000388 (10 Mei 2021).

Terpantau petang ini, Minggu (10/10/2021), SHIB merunduk di kisaran US$0, 00002621, turun 10,42 persen dalam 24 jam terakhir. Kenaikan tinggi sebelumnya, mengantarkan SHIB di US$0,00003523, berdasarkan data Coinmarketcap.com.

Harga Shiba Inu

Harga Shiba Inu (SHIB) Jadi US$1, Ini Kata Pakar

Don Guo, CEO Broctagon mengatakan kepada Express.co.uk, Kamis (7/10/2021), Meskipun kenaikan sebelumnya adalah sentimen yang menarik, karena pembelian besar sebanyak US$6 triliun, baginya tidak mungkin Shiba Inu (SHIB) mencapai US$1.

Guo memang tidak mempertimbangkan mekanisme burn lewat NFT perdana SHIB yang direncakan meluncur pekan depan, termasuk nilai pasar di ShibaSwap dan game NFT pada beberapa bulan mendatang.

“Alasan di balik ini adalah bahwa tidak ada cukup uang di dunia untuk melakukannya, agar SHIB mencapai satu dolar, itu membutuhkan kapitalisasi pasar satu kuadriliun dolar AS,” sebut Guo.

Sejak awal diluncurkan pada Agustus 2020, jumlah SHIB yang diterbitkan sebanyak 1 kuadriliun SHIB.

Sekitar 41 persen sudah dimusnahkan Vitalik pada beberapa bulan lalu. Tercatat di Coinmarketcap, pasokan beredar adalah 394.796 milyar SHIB. Ini memang masih terhitung sangat banyak.

“Sebagai perbandingan, keseluruhan Utang Nasional AS adalah US$23,3 triliun, dan bahkan jumlah yang mengejutkan itu hanya kurang dari tiga persen dari jumlah yang dibutuhkan SHIB untuk mencapai titik harga itu,” lanjut Guo.

Guo membandingkan SHIB dengan DOGE yang sama-sama punya predikat sebagai crypto meme di 30 besar berdasarkan nilai pasar.

“Mengingat tren saat ini, kemungkinan besar SHIB akan tetap berada dalam kisaran kurang dari sepersekian sen dolar. Dengan kapitalisasi pasar DOGE mencapai US$32,3 milyar, SHIB kemungkinan besar akan mencapai nilai ini, yang berarti sekitar US$0,000065 per SHIB,” katanya.

Dengan harga saat ini, nilai pasar SHIB hanya US$10.341.936.593, masih terpaut jauh dari DOGE yang pada prinsipnya bahkan “unlimited suppy” alias tidak punya pasokan maksimal sama sekali. SHIB sendiri belum ada penambahan jumlah unit SHIB, sejak Agustus 2020.

DOGE sendiri belum punya proyek DEX sendiri bahkan tidak terlalu serius menggarap pasar NFT dan game kripto, walaupun Vitalik dan Elon Musk adalah bagian dari Dogecoin Foundation.

Kata Guo lagi, kika kita membandingkan dengan harga puncak DOGE, kita bahkan dapat mengharapkan untuk melihat kenaikan hampir 600 persen, ini akan membawa kapitalisasi pasar SHIB menjadi lebih dari US$69 miliar, peringkatnya lebih tinggi daripada USDT dan menjadikannya yang ketiga di belakang Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH).

Ada Celah Keamanan di ShibaSwap Besutan Shiba Inu (SHIB)

“Ketidakpastian itu dikombinasikan dengan fakta bahwa investor SHIB juga sebagian besar bersifat spekulatif berkontribusi besar terhadap volatilitasnya dan pada gilirannya ketidakpercayaan dari pasar,” tukas Guo. [ps]

spot_img

Terkini

spot_img

Terkait