Ini Syarat Utama Bitcoin dan Altcoin Bisa Melejit Lagi

Mike McGlone, senior pakar komoditas Bloomberg, mengutarakan sentimen bullish terhadap Bitcoin dan altcoin setelah inflasi berhasil dikendalikan.

Dalam wawancara, McGlone berkata ia melihat Bitcoin (BTC), Ether (ETH) dan aset kripto lain akan mengalami performa bagus setelah deflasi. Ia memprediksi deflasi terjadi akibat peningkatan suku bunga oleh bank sentral Federal Reserve demi mengendalikan inflasi.

“Peningkatan suku bunga oleh The Fed akan berujung kepada pasar modal yang lebih bagus dan produktif dimana harga aset tidak naik ketika ada berita negatif,” jelas McGlone.

Ia menambahkan, harga aset akan turun saat ada berita negatif dan naik saat ada berita positif. Artinya, The Fed tidak akan menyelamatkan pasar modal setiap waktu.

IKLAN

Sentimen Bullish Terhadap Bitcoin dan Altcoin 

Menurut McGlone, periode deflasi adalah masa dimana Bitcoin dan altcoin akan berada di depan. ETH dan sektor aplikasi desentralistik akan melejit dikarenakan perkembangan teknologi.

Khusus ETH, blockchain tersebut berhasil merampungkan pembaruan merge dan transisi dari proof of work (PoW) ke proof of stake (PoS) tanpa kendala. Hal ini dipandang sangat bullish bagi harga ETH.

“Kami meyakini ini adalah momen signifikan yang akan berakibat kepada ETH mengungguli aset kripto lain untuk waktu yang tidak sedikit,” jelas Richard Usher, Kepala Perdagangan OTC BCB Group.

BTC akan berada di depan karena lebih baik dibanding emas dalam aspek-aspek tertentu, bagi dunia yang mulai digital, tambah McGlone, dikutip dari Daily Hodl.

IKLAN

Analis komoditas senior Bloomberg Intelligence tersebut berkata, deflasi berpeluang besar terjadi dalam kurun waktu 12 bulan berikut sebab The Fed tidak akan meringankan kebijakan moneter.

McGlone berkata dunia sedang menghadapi inflasi besar, tetapi satu tahun dari sekarang akan menjadi deflasi. Deflasi tersebut akan berlangsung lama, didorong oleh faktor kunci sifat manusia.

“The Fed tidak akan menerapkan keringanan. Saya yakin akan hal itu sebab The Fed tidak akan mengulang kesalahan menerapkan keringanan terlalu banyak seperti yang dilakukan selama dua tahun terakhir,” jelas McGlone.

Ia menegaskan The Fed tidak akan lagi menyelematkan pasar modal ketika sentimen investor lesu, sehingga hal itu akan berujung kepada koreksi besar.

IKLAN

McGlone berpendapat dunia akan mengalami transisi ke resesi global, yang kemudian disusul oleh deflasi dimana Bitcoin dan altcoin dapat menunjukkan performa menguntungkan. [ed]

spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait