Ini Tanggal Pasti Vasil Cardano (ADA) September 2022

Tanggal pasti dari hard fork Vasil Cardano (ADA) telah diumumkan, yang akan berlangsung pada tanggal 22 September 2022.

Hard fork Vasil menjadi peningkatan yang signifikan bagi jaringan Cardano, yang akan membuat biaya transaksi menjadi lebih murah dan lebih berskalabilitas.

Dan bagi pengembang, Vasil menawarkan peluang yang lebih baik untuk para pengembang membangun dApps yang lebih baik dalam ekosistem Cardano.

Menanti Vasil Cardano (ADA) 

Berdasarkan laporan Daily Hodl, tanggal resmi tersebut telah diumumkan oleh tim pengembang jaringan, Input Output Hong Kong (IOHK), tepat setelah listing koin ADA di platform Robinhood.

IKLAN

Pengumuman ini resmi dirilis setelah tim memastikan keberhasilan penyelesaian dari pengujian ekstensif dari semua komponen inti, serta kesiapan komunitas yang telah terkonfirmasi.

Selain meningkatkan fungsi jaringan, Vasil juga akan membawa peningkatan pada Plutus, kontrak pintar pada Cardano (ADA).

Tanggal resmi Vasil juga dihadirkan karena pengembang telah berhasil melacak tiga metrik utama, yakni 75 persen node Vasil telah siap, 25 bursa kripto telah ditingkatkan dan 10 dApps utama dari sisi TVL telah mengonfirmasi kesiapan untuk hard fork ini.

“Berkat kombinator hard fork unik Cardano, kami mengantisipasi transisi teknis yang mulus, tanpa gangguan bagi penggunanya atau jeda dalam produksi blok. Pengguna tidak perlu mengambil tindakan,” ujar tim IOHK.

IKLAN

Berdasarkan laporan AMB Crypto, menjelang Vasil, proyek yang dibangun di atas jaringan juga mengalami peningkatan. Minimal, ada satu proyek di setiap harinya yang dibangun di sepanjang bulan Agustus.

Diketahui, total proyek yang dibangun berjumlah 1.076 di bulan Agustus, bertambah 31 proyek dibandingkan bulan sebelumnya. Dan di awal bulan September, jumlah naik ke 1.082, melibatkan enam juta koin ADA dan 49,1 juta transaksi dalam satu minggu terakhir.

Meski jumlah proyek meningkat, aktivitas pembangunan dalam jaringan justru melambat. Tetapi, ini telah diantisipasi sejak awal karena jaringan sedang bersiap untuk sentuhan terakhir dari hard fork Vasil.

Tentu saja, Vasil kemungkinan harus dipandang sebagai dasar fundamental untuk jangka panjang karena saat ini, pasar masih dalam kondisi bearish.

IKLAN

Sehingga, pemulihan hebat dapat tidak terjadi sebelum dan sesudah hard fork. Investor tentu masih mempertimbangkan sentimen global dari kebijakan bank sentral dan angka inflasi. Mari kita saksikan. [st]

 

 

 

spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait