Inilah 10 Platform Cloud Mining Terpercaya di Tahun 2022

Saat ini, melakukan penambangan kripto tidak harus memiliki rig sendiri karena sudah ada beberapa layanan yang memungkinkan Anda menambang dengan bermodal uang saja alias mining Bitcoin gratis, lewat cloud mining.

Cloud mining adalah jasa layanan atau platform yang memungkinkan pengguna untuk menyewa rig penambangan milik penyedia jasa. Nantinya, rig yang disewa akan dioperasikan sendiri oleh sang penyedia jasa, sehingga keuntungan yang didapat pengguna adalah hasil akhir setelah dipotong biaya listrik dan lainnya.

Meski terdengar sangat mudah dan menggiurkan, memilih jasa cloud mining yang tepat adalah pekerjaan yang sulit. Menghindari terjadinya penipuan oleh pihak penyedia pun menjadi momok tersendiri.

Platform Cloud Mining Tepercaya 

Berikut akan kami coba bantu memberikan daftar penyedia layanan cloud mining terbaik yang dapat Anda pertimbangkan untuk digunakan.

Perlu diingat, penyedia layanan yang akan dijabarkan ini telah mendapatkan rating yang baik dari para penggunanya. Sehingga, yang membedakan hanyalah fitur layanannya saja yang dapat dipilih sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

1. Shamining

Telah beroperasi sejak tahun 2018, Shamining telah menjadi penyedia layanan khusus untuk penambangan awan Bitcoin. Yang menarik, platform ini menawarkan jaminan return 1,43 kali dari modal investasi.

Untuk memulai paket penyewaan rig, Shamining menjadi penyedia dengan minimal investasi yang  terjangkau, dengan minimal investasi mulai dari US$100 saja.

SHAMINING adalah platform penambangan awan di mana setiap orang tanpa pengetahuan dan keterampilan teknis dapat mulai menambang cryptocurrency dengan melakukan investasi kecil. Perusahaan yang dibuat pada tahun 2018 oleh para ahli di bidang TI dan cryptocurrency menyediakan layanan penambangan awan untuk semua orang. Ini memiliki peternakan pertambangan dengan komputer yang kuat dan menawarkan penambang untuk disewakan kepada semua orang untuk mendapatkan keuntungan dari cryptocurrency. Ada tiga pusat data di perusahaan yang berlokasi di San Jose (California, AS), London (Inggris), dan Capetown (Afrika Selatan).

Saat ini, proyek tersebut telah menarik lebih dari 8.000 investor yang mendapatkan keuntungan setiap hari. Setoran minimum untuk memulai penambangan hanya $150 dan pengganda pendapatan rata-rata di platform adalah 1,43x. Apa yang membuat SHAMINING sangat menarik adalah elemen permainan dan animasi yang disertakan dalam proses penambangan.

Jika sebelumnya diperlukan komputer yang kuat dan sumber energi untuk menambang cryptocurrency, platform penambangan awan seperti SHAMINING memberi investor kesempatan untuk mendapatkan penghasilan setelah menyelesaikan 3 langkah sederhana:

  1. Buat akun dan lewati proses verifikasi.
  2. Lakukan investasi dan sewa penambang.
  3. Dapatkan penghasilan secara teratur, ikuti statistik, dan tarik penghasilan.

Prosedur ini membutuhkan waktu minimum dan memungkinkan untuk segera memulai penambangan.

Kontrak mempermalukan

Tombol Daftar tersedia di sudut kanan atas. Sistem meminta pengguna untuk memberikan nama lengkap, nomor telepon, email, dan kata sandi, menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dan mengkonfirmasi pendaftaran dengan mengklik tautan yang disediakan dalam email.

Ketika pendaftaran selesai, investor harus masuk ke akun, pilih opsi ‘Tambahkan penambang’, sesuaikan pengaturan dengan preferensinya sendiri, dan selesaikan prosesnya dengan membayar kontrak.

2. ECOS

Telah beroperasi sejak tahun 2017, ECOS menjadi salah satu penyedia layanan cloud mining yang tepercaya dan mampu menambang 6 aset kripto yang ada dalam daftar kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, yakni Bitcoin, Ether, XRP, Bitcoin Cash, Litecoin dan Tether.

Untuk memulai paket penyewaan rig, ECOS menjadi penyedia dengan minimal investasi yang agak menengah ke bawah, dengan minimal investasi mulai dari US$149.

3. IQMining

Telah beroperasi sejak akhir tahun 2016, IQMining telah menyediakan banyak pilihan aset kripto untuk ditambang melalui layanan cloud mining-nya, beberapa diantaranya adalah Bitcoin, Bitcoin Cash, XRP, Ether dan masih banyak lagi.

Dibangun oleh para insinyur dan ahli pemrograman blockchain, jasa ini memiliki pusat data yang berada di sejumlah negara seperti Tiongkok, Aljazair, Georgia, Islandia, Rusia dan Kanada.

Untuk memulai paket penyewaan rig, IQMining menjadi penyedia dengan minimal investasi yang  terjangkau, dengan minimal investasi mulai dari US$0,939 per 10 GH/s

4. Hashnest

Hashnest adalah penyedia layanan tertua yang ada dalam daftar ini, yang telah beroperasi sejak tujuh tahun lalu, di tahun 2014.

Hashnest menyediakan layanan penambangan awan untuk kripto Bitcoin, ZCash, Litecoin, Dash dan beberapa altcoin lainnya.

Selama bertahun-tahun, Hashnest sering dipandang sebagai salah satu platform yang paling dipercaya dan banyak dipilih oleh para pengguna global.

Untuk memulai paket penyewaan rig, Hashnest menjadi penyedia dengan minimal investasi yang  terjangkau, dengan minimal investasi mulai dari US$50 saja.

5. Hashing 24

Sedikit lebih muda dari Hashnest, Hashing 24 telah hadir dan melayani para penambang sejak tahun 2015, dengan penyediaan layanan aset kripto yang sama dengan Hashnest.

Perusahaan ini secara resmi berkantor pusat di UK, Thailand dan Ukraina.

Dan jika dibandingkan platform pesaingnya, Hashing24 menyediakan kontrak yang tidak terbatas untuk para penggunanya di seluruh dunia dan bertekad membuat cloud mining bisa diakses oleh semua orang tanpa terkecuali.

Untuk memulai paket penyewaan rig, Hashing 24 menjadi penyedia dengan minimal investasi yang  terjangkau, dengan minimal investasi mulai dari US$11,45 saja.

6. Bitzfree

Telah beroperasi sejak tahu 2015, platform Bitzfree menjadi satu-satunya layanan cloud mining yang dapat digunakan secara gratis untuk menambang Bitcoin.

Platform ini adalah terobosan kombinasi modern antara cloud mining dan faucet Bitcoin.

Jika Anda baru mendaftar di Bitzfree, maka Anda akan diberikan 20 GHs SHA-256 secara gratis.

7. Cryptoplace

Telah beroperasi sejak tahun 2017, Cryptoplace telah menyediakan banyak pilihan aset kripto untuk ditambang melalui layanan cloud mining-nya, beberapa diantaranya adalah Bitcoin, Litecoin dan Dogecoin.

Cryptoplace bisa dianggap sebagai salah satu platform paling baik untuk melakukan cloud mining di tahun 2022. Platform ini mengklaim menyediakan berbagai kemudahan dan kecepatan dari proses pendaftaran hingga proses cloud mining.

Untuk memulai paket penyewaan rig, Cryptoplace menjadi penyedia dengan minimal investasi yang  terjangkau, dengan minimal investasi mulai dari US$0,1122 saja.

8. BeMine

Telah beroperasi sejak awal tahun 2018, BeMine telah menyediakan beberapa aset kripto utama, seperti Bitcoin, Bitcoin Cash, Ether, Cardano dan lainnya, serta aset kripto privasi seperti Monero.

BeMine menggunakan perangkat penambangan ASIC yang menargetkan banyak sekali pengguna, terutama para pemula.

Selain itu, BeMine juga menawarkan berbagai layanan yang lain seperti perawatan alat-alat, jual beli alat-alat, konsultasi seputar penggunaan investasi serta mata uang kripto, dan masih banyak lagi.

Untuk memulai paket penyewaan rig, BeMine menjadi penyedia dengan minimal investasi yang  terjangkau, dengan minimal investasi mulai dari US$61 saja.

9. TrustMining

Hadir di tahun yang sama dengan CryptoPlace, TrustMining menjadi penyedia layanan penambangan awan untuk beberapa kripto seperti Bitcoin, Ether, bahkan Zen, serta beberapa altcoin lainnya.

Platform ini menawarkan 3 algoritma yang berbeda dan bisa dipilih sesuai keinginan yaitu SHA256, Ethash, dan Equihash.

TrustMining diketahui berkantor pusat di negara Inggris dan memiliki pusat data di 2 kota AS, yaitu Texas dan Georgia.

Untuk memulai paket penyewaan rig, TrustMining menjadi penyedia dengan minimal investasi yang  terjangkau, dengan minimal investasi mulai dari US$0,01 saja per 1 GH/s-nya.

10. Mining Hero

Dalam daftar terakhir ini, kita memiliki Mining Hero yang merupakan sebuah platform untuk membagikan perangkat keras cloud mining dari Bit Mining asal Tiongkok.

Perusahaan yang meluncurkan platform Mining Hero juga diketahui bekerja sama dengan 2 pool penambangan kripto, yaitu Bitpool dan BTC.com.

Ini juga menawarkan solo mining dengan rate hash sebesar 272.30 GH/s.

Dari semua daftar di atas, tentu Anda kemungkinan akan dapat menemukan jasa layanan mana yang sesuai dengan kondisi dan keinginan Anda saat ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. [st]

spot_img

Terkini

Terkait