Inilah Crypto Wallet Berisi Lebih dari 2 Milyar SHIB

Popularitas Shiba Inu (SHIB) terus bertahan kuat kendati digempur oleh kepanikan pasar aset kripto. Data WhaleStats mengungkap, ada 100 crypto wallet SHIB yang masing-masing menyimpan token sebesar 2 milyar SHIB.

Selain itu, memecoin bertema anjing Shiba Inu tersebut menarik 5 ribu investor baru dalam kurun waktu dua hari terakhir. Pada 17 November lalu, total investor SHIB mencapai 1.271.666 dan dua hari kemudian berjumlah 1.276.281.

Crypto Wallet yang Simpan 2 Milyar SHIB 

SHIB digemari baik oleh kalangan investor ritel maupun investor whale. Para whale Ethereum sangat berminat terhadap memecoin tersebut sehingga mayoritas suplai SHIB berada di tangan sejumlah dompet whale besar.

Hal itu mengundang kekhawatiran investor ritel, sebab bila para whale tersebut menjual simpanan SHIB mereka, maka harga SHIB akan menderita pukulan besar.

IKLAN

Watcher Guru melaporkan, 100 dompet whale Ethereum masing-masing menyimpan token SHIB dengan nilai melebihi 2 milyar SHIB. Kendati tampak besar, 2 milyar SHIB setara dengan US$17 ribu atau Rp267 juta berdasarkan harga saat ini.

Selain itu, situs analisa dompet WhaleStats mengungkap kelompok 100 whale Ethereum terbesar menyimpan token SHIB dengan total nilai 80,3 milyar setara dengan US$679.580.

Selain minat dari investor whale dan ritel, adopsi SHIB sebagai alat pembayaran kian meroket.

Restoran bernama Shiba Wings akan segera dibuka di kota Gold Coast, Australia. Restoran itu berencana menerima pembayaran kripto melalui NowPayments.

NowPayments telah membantu banyak usaha di seluruh dunia menerima kripto sebagai alat pembayaran bagi para pelanggan, seperti Shiba Inu.

Selain Shiba Wings, bisnis lain yang menerima SHIB termasuk Gucci, Porsche Towson, Lamborghini Austin, Vegas Auto Gallery, Amsterdam Vintage Watches, Kandy Skulls Ink, The Edit LDN, Jacob & Co, Underground Cigars dan Rooms to Go yang sebagian besar berada di Amerika Serikat.

Popularitas SHIB yang tinggi menjadikan memecoin itu sebagai alat pembayaran yang dapat menarik cuan bagi banyak usaha. Terlihat bahwa berbagai jenis usaha tidak ingin melewatkan peluang ini.

Kendati tetap populer dan diminati, SHIB tidak mampu memisahkan diri dari pasar aset kripto yang semakin ambruk pasca kegagalan ekosistem Terra (LUNA) yang mengakibatkan nama-nama besar kripto gulung tikar.

Nilai SHIB pun semakin tergerus oleh sentimen investor yang mengamankan dana. Saat ini, SHIB diperdagangkan dengan harga US$0,00000867, menurun 5,9 persen dalam 24 jam terakhir. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait