Inilah Kewajiban yang Diemban Perusahaan Terkait Kegiatan Kripto

Saat Anda membuat perusahaan terkait kripto, Anda harus memahami bahwa perusahaan tersebut memiliki tanggung jawab khusus kepada klien dan pemerintah. Di setiap negara, ada aturan yang berbeda untuk mengatur aset kripto.

Di sini, kami ingin mempertimbangkan kewajiban perusahaan kripto di Kanada sebagai contoh karena di sana memiliki aturan yang relatif sederhana dan mudah dipahami, serta banyak terdapat perusahaan kripto.

Untuk mempelajari tentang regulasi kripto di berbagai negara dan mitra tepercaya yang dapat membantu mendapatkan lisensi, Anda dapat mengunjungi https://www.cryptolicense.pro.

Mendapatkan Izin Kerja Perusahaan Kripto  

Sebelum Anda mulai bekerja, Anda perlu mendapatkan lisensi. Instansi pemerintah di Kanada berusaha memantau aktivitas terkait krpto untuk mencegah penipuan dan pencucian uang.

IKLAN

Kanada adalah negara pertama di dunia yang mengambil langkah untuk mulai mengatur industri kripto dan dalam waktu yang relatif singkat dapat mencapai hasil yang sangat baik.

Di sana kripto diatur oleh dua undang-undang penting, yaitu UU APU/PPT dan UU Sekuritas. Semua bursa yang ingin bekerja di wilayah negara ini harus terdaftar.

Perlu dikatakan bahwa persyaratan pelamar di sini cukup setia. Anda perlu menyimpan semua informasi pelanggan dan transaksi. Jika Anda melihat aktivitas mencurigakan dari pihak pelanggan, Anda harus melaporkannya ke otoritas pemerintah khusus.

Kapan Suatu Dokumen Dianggap Sah?

Di Kanada, kebutuhan untuk mendaftar sebagai dealer atau penasehat mulai berlaku saat individu atau entitas memperdagangkan atau memberi nasihat tentang sekuritas atau derivatif untuk tujuan komersial.

IKLAN

Baik langsung atau tidak langsung, untuk memperdagangkan sekuritas dapat mengakibatkan kebutuhan untuk mendaftar sebagai dealer.

Namun, dalam menentukan apakah pendaftaran diperlukan, beberapa faktor harus dipertimbangkan, antara lain apakah kegiatan usahanya mirip dengan pendaftar, perantara, atau mengharapkan imbalan (kompensasi).

Fitur Perpajakan Perusahaan Kripto 

Setiap perusahaan kripto yang telah menerima izin kerja diharuskan membayar pajak secara teratur.

Kanada adalah negara besar, yang mencakup berbagai provinsi, yang berhak mengatur industri kripto dengan cara yang berbeda. Tarif pajak standar di sana berkisar dari 19 persen hingga 33  persen, tergantung pada tingkat pendapatan dan provinsi tempat menjalankan kegiatan bisnis.

Jika masih sulit memahami seluk beluk perpajakan untuk perusahaan Anda, kami sarankan Anda untuk mencari bantuan dari spesialis terlebih dahulu. Mereka akan membantu Anda memilih wilayah dengan aturan paling sederhana untuk mengatur perusahaan kripto.

Anda juga perlu secara teratur mengirimkan informasi tentang tingkat pendapatan yang akan Anda bayarkan pajaknya.

Alangkah baiknya jika Anda segera mempekerjakan akuntan lokal yang akan memastikan semuanya benar dengan pelaporan dan pembayaran pajak Anda, jika tidak, Anda harus membayar denda yang cukup besar dan ada kemungkinan otoritas negara akan mencabut lisensi Anda.

Aturan untuk Tindakan Dasar Perdagangan

Saat menjual aset kripto, atau bahkan menggunakannya untuk membayar barang, nilai di atas biaya akuisisi harus dianggap sebagai keuntungan modal bagi individu dan pendapatan bisnis untuk perusahaan yang memperdagangkannya.

Bahkan ketika aset kripto tertentu ditukar dengan aset kripto lain, biaya akuisisi harus dihitung berdasarkan kepemilikan kripto yang diterima. Hal yang sama harus digunakan saat menghitung kewajiban pajak selama penjualan akhirnya.

Untuk bisnis yang membeli dan menjual aset kripto selama operasi normalnya, semua pajak penjualan federal, provinsi, atau teritorial yang berlaku juga memenuhi syarat untuk kredit pajak masukan.

Ini juga untuk menghindari duplikasi pajak penjualan dan memberikan pemahaman yang jelas tentang bisnis kripto, pendapatan, atau penjualan apa pun pajak.

Selain itu, Kanada adalah negara pertama yang menyetujui regulasi kripto untuk mencegah pencucian uang.

Regulasi dilakukan oleh Proceeds of Crime, Money Laundering dan Terrorist Financing Act, yang menyediakan kerangka kerja bagi entitas yang berurusan dengan mata uang digital dan pada akhirnya memperlakukan mereka sebagai bisnis layanan uang.

Perbedaan tersebut menyiratkan bahwa perusahaan tersebut harus menyediakan yang berikut:

  • Tingkat pelaporan transaksi mencurigakan yang dapat diandalkan,
  • Pencatatan yang cermat dari kedua belah pihak dalam setiap transaksi,
  • Formalitas pendaftaran lainnya berlaku untuk entitas yang berurusan dengan mata uang fiat.

Selain itu, setiap perusahaan kripto yang memenuhi syarat sebagai layanan perdagangan kripto harus mendaftar ke Pusat Analisis Laporan dan Transaksi Keuangan Kanada, serta memiliki rencana kepatuhan anti pencucian uang (AML) holistik bersertifikat pihak ketiga.

Pencegahan Pencucian Uang

Terlepas dari yurisdiksi yang Anda pilih, organisasi Anda harus memiliki mekanisme anti pencucian uang yang kuat.

Jadi, organisasi Anda harus memiliki seorang spesialis yang akan memastikan bahwa staf dan pelanggan Anda tidak melakukan aktivitas penipuan.

Segera setelah mereka melihat aktivitas yang mencurigakan, mereka diharuskan untuk melaporkannya ke pihak berwenang yang sesuai. Selain itu, spesialis semacam itu harus melaporkan aktivitas mereka secara teratur, dan dalam beberapa kasus masuk akal untuk melakukan audit independen penuh.

Apa yang Ditawarkan Crypto License?

Jika Anda merasa kesulitan untuk menangani tugas -tugas Anda, Anda dapat menghubungi spesialis di Crypto License.

Mereka berspesialisasi dalam membantu mendapatkan lisensi kripto dan berpengalaman dalam mengatur industri kripto di berbagai negara.

Jadi, jika Anda memiliki pertanyaan atau memerlukan bantuan untuk memahami aspek perpajakan tertentu, spesialis di Crypto License akan memberi Anda saran terbaik.

Secara umum, perusahaan tersebut menyediakan layanan:

  • Mempersiapkan perusahaan Anda untuk perizinan,
  • Bantuan dalam menyiapkan dokumen yang diperlukan,
  • Mencari karyawan lokal,
  • Penilaian risiko, dan lainnya.

Mendirikan perusahaan kripto adalah proses yang sangat rumit karena Anda perlu mempertimbangkan banyak faktor, termasuk tanggung jawab yang dibebankan pemerintah daerah kepada Anda.

Spesialis perusahaan seperti Crypto License akan dapat membantu Anda menangani semua seluk-beluk dan membantu Anda menciptakan perusahaan yang benar-benar sukses yang tidak akan bermasalah dengan hukum. [st]

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait