Inilah Pendorong Harga Bitcoin Bisa Menjadi US$300 Ribu

Melihat potensi di balik Bitcoin (BTC), ada beberapa faktor utama yang akan membawa harga kripto utama ini ke US$300.000.

Harapan harga Bitcoin menjadi enam digit angka telah lama dibangun, meski pasar kripto saat ini sedang dalam kondisi lesu.

Pemulihan telah coba dibangun, mengikuti merosotnya harapan kenaikan suku bunga bank sentral AS, the Fed, yang mendasari pertumbuhan selera risiko, termasuk ke aset kripto.

Bitcoin, yang telah lama dianggap sebagai inovasi di sektor teknologi keuangan, telah mendapatkan banyak dukungan untuk terus bertumbuh, karena sifat anti-inflasi yang menjadikannya aset menarik untuk berinvestasi jangka panjang.

IKLAN

Harga Bitcoin ke US$300.000

Berdasarkan laporan Fool, ada jalan yang jelas bagi Bitcoin untuk membawa harganya ke US$300.000 dalam jangka panjang. Merujuk harga saat ini, di kisaran US$23.350, itu adalah kenaikan lebih dari 12 kali lipat.

Laporan tersebut melihat adanya beberapa faktor untuk mewujudkan target harga tersebut, yaitu Bitcoin sebagai opsi pembayaran, emas digital dan terlibat di pasar pengiriman uang.

Adopsi Bitcoin sebagai opsi pembayaran menjadi tren setelah ada banyak bisnis ritel yang mengadopsinya.

Kripto Bitcoin, bersama beberapa altcoin, telah cukup familiar digunakan untuk pembayaran, karena biaya yang murah. Ritel pun dapat meningkatkan keuntungan.

IKLAN

Adopsi sebagai opsi pembayaran dapat meningkatkan permintaan akan koin ini, yang akan menambah perputaran transaksi harian dan mungkin, membawa kestabilan harga saat nilainya telah melesat tinggi.

Dan sebagai emas digital, ini mengarah ke investasi jangka panjang, alias HODL, yang lebih menjanjikan. Melirik prospek jangka panjang, memegang BTC sebenarnya jauh lebih menguntungkan, dibandingkan membelanjakannya.

Saat BTC terbukti mampu menjaga nilai kekayaan investor di tengah inflasi, atau bahkan resesi, maka konsep emas digital akan kian melekat pada Bitcoin. Harga akan terdongkrak karena permintaan yang melesat.

Terakhir, untuk terlibat di pasar pengiriman uang, karena ini adalah pasar bernilai milyaran dolar AS dan bersifat global.

Pengiriman uang dalam bentuk Bitcoin adalah langkah yang murah biaya dan cepat, dibandingkan mengirim uang ke luar negeri dengan menggunakan layanan perbankan.

Kecepatan dan efisiensi biaya akan dengan cepat menjadikan BTC primadona dalam pasar pengiriman uang, karena ada banyak perantau yang ingin mengirimkan uang ke keluarga mereka dengan cepat dan murah.

Jika menggabungkan tiga faktor di atas, ini terlihat memungkinkan untuk membawa harga Bitcoin ke US$300.000 di masa mendatang. [st]

 

 

spot_img

Terkini

Terkait