Inilah Penentu Kunci Harga Bitcoin dan Kripto Lain Bergairah Seperti Dulu

Kunci penentu untuk pulihnya harga Bitcoin dan kripto lainnya telah terlihat sejak masuknya pemain institusi ke industri.

Gelombang jual hebat di pasar kripto telah terbentuk sejak November tahun lalu, membawa penurunan besar pada kapitalisasi pasar.

Ada banyak investor yang merugi di crypto winter kali ini, seperti yang terjadi di masa lalu, tetapi sinyal pemulihan dipercaya akan datang seiring meningkatnya pertumbuhan dari sisi adopsi, terutama dari institusi.

Penentu Pulihnya Harga Bitcoin dan Kripto Lainnya

Baru-baru ini, pembaruan dari jaringan Ethereum yang beralih ke konsensus proof of stake tidak membawa landasan baru untuk harga Ether.

IKLAN

Harga Ether (ETH) justru turun, mengikuti apa yang disebut dengan “jual berita, beli rumor,” di mana harga hanya naik sebelum merge terjadi. Tidak setelahnya.

Sentimen global tampak menjadi dalang di balik penurunan, karena indeks dolar AS yang kian menguat telah menghantam harga Bitcoin dan kripto lainnya sedari awal tahun ini.

Namun, berdasarkan laporan Forbes, masuknya pemain institusi besar seperti Blackrock dan Fidelity telah digadang memperkokoh pondasi industri kripto untuk berkembang di masa mendatang.

Investor institusi profesional yang secara kolektif mengelola dana senilai US$2,2 triliun membawa kepercayaan diri besar di antara analis, membawa sebuah prediksi bullish yang cukup besar.

Meski tidak menyebutkan peluang untuk melampaui level ATH, beberapa investor institusi melihat harga BTC akan kembali di atas US$35.000 dalam enam bulan ke depan.

Sementara, mereka melihat harga ETH akan melampaui US$2.000 dalam periode waktu yang sama dengan BTC.

“Memprediksi pergerakan harga di masa depan di pasar mata uang kripto selalu merupakan upaya yang menantang, namun, survei tersebut dengan jelas menunjukkan ekspektasi pemulihan harga yang konstruktif oleh investor institusional,” ujar Anatoly Crachilov, Kepala Eksekutif dan Manajer untuk aset kripto di Nickel Digital.

Pandangan para investor institusi tersebut berasal dari survei yang dilakukan oleh Anatoly, di mana lebih dari setengah responden juga memperkirakan bearish pasar kripto akan berakhir dalam enam bulan ke depan. Itu akan pulih setelahnya. [st]

 

 

 

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait