Inilah Profil Pasutri Tersangka Terkait Peretasan Bitfinex 2016

Dunia kripto digemparkan berita Kementerian Kehakiman telah menyita milyaran dolar Bitcoin (BTC) yang dicuri melalui peretasan Bitfinex pada tahun 2016 serta sosok wanita usia 31 tahun yang ditahan terkait kasus itu.

Menurut FBI, Heather Morgan dan suaminya, Ilya Lichtenstein, berkongkalikong untuk mencuci uang hasil peretasan tersebut. Mereka disebut menggunakan dana itu untuk membeli emas, NFT serta benda lainnya.

Kriminal kripto umumnya berusaha bersembunyi terutama bila berhasil meraup BTC senilai milyaran dolar. Tetapi hal itu tidak dilakukan oleh Morgan dan suaminya.

Morgan bercita-cita menjadi seorang rapper, penulis dan sosok influencer. Ia telah meninggalkan jejak jelas di media sosial melalui rangkaian foto dan video, termasuk di situs TikTok.

Wanita tersebut memiliki situs untuk mempromosikan karir rapnya dengan nama panggung Razzlekhan. Situs itu menjelaskan, seperti semangat entrepreneur dan hacker Morgan yang tak kenal takut, Razzlekhan menjelajahi batas-batas seni.

Profil LinkedIn Morgan menggambarkan dirinya sebagai pengusaha serial, investor SaaS (software as a service) dan seorang surrealist. Ia meraih gelar Sarjana di bidang Ekonomi dari Universitas Davis dan memiliki keahlian di bidang penjualan serta pemasaran melalui surel.

Karir Morgan mencakup jurnalis. Ia pernah menerbitkan artikel bagi majalah Inc dan kontributor di majalah Forbes dimana ia menulis soal beragam topik. Topik yang ia bahas mulai dari makanan sehat, strategi influencer serta cara melindungi bisnis dari kriminal siber.

Akun Instagram Morgan merupakan koleksi foto warna-warni yang memamerkan kehidupannya di New York bersama dengan suaminya Lichtenstein, yang dituduh sebagai rekan kriminal.

Kehidupan sosial Morgan yang aktif meliputi menjadi pembicara di malam salon New York. Salah satunya bertajuk “Cara Melakukan Social Engineering Untuk Mendapatkan Apapun.”

Kementerian Kehakiman AS masih harus membuktikan tuduhan dalam persidangan bahwa Morgan mencuci BTC senilai US$4,5 milyar yang dicuri dari Bitfinex pada tahun 2016.

Bila Morgan divonis bersalah, gaya hidupnya sebagai sosialita akan berhenti. Menurut Kementerian Kehakiman, Morgan dan Lichtenstein menghadapi hukuman maksimal 20 tahun penjara federal atas tuntutan pencucian uang, ditambah lima tahun tambahan atas tuntutan penipuan pemerintah AS. [decrypt.co/ed]

spot_img

Terkini

Terkait