Investasi Aset Kripto di Grayscale Meningkat Pesat

1416

Perusahaan pengelola aset digital Grayscale menerima investasi lebih dari US$254 juta untuk produk-produknya di kuartal ketiga 2019. Dalam Laporan Investasi Aset Digital yang diterbitkan, Grasycale memberikan rincian pemasukan untuk periode 1 Juli 2019 hingga 30 September 2019.

IKLAN

Pada kuartal ketiga tahun ini, Grayscale menerima permintaan tertinggi bagi produknya sejak diluncurkan, senilai total US$254,9 juta. Angka ini merupakan peningkatan hampir tiga kali lipat sejak penerimaan kuartal terakhir hingga US$84,8 juta.

Pemasukan kuartal untuk produk Grayscale Bitcoin Trust mencapai US$171,1 juta, di mana pada Juli merupakan bulan dengan pemasukan tertinggi selama kuartal ketiga. Dilaporkan sebelumnya pada Juli, produk ini mengalahkan performa indeks lain di pertengahan pertama tahun 2019, dengan peningkatan hampir 300 persen sejak awal tahun.

Investor institusi merupakan penyumbang terbesar terhadap produk Grayscale, baik di kuartal ketiga maupun sepanjang tahun, dengan porsi sebesar masing-masing 84 persen dan 83 persen. Total investasi yang mengalir masuk ke Grayscale sejak 1 Januari 2019 hingga 30 September 2019 berjumlah US$382,3 juta, sedangkan angka selama 12 bulan terakhir berjumlah US$412,3 juta.

BERITA TERKAIT  Ada ATM Bitcoin Baru di Mall di Venezuela

Sebelumnya, Direktur Oenjualan dan Oengembangan Bisnis Grayscale Rayhaneh Sharif-Askary menyatakan investor institusi terus menerus memasuki sektor aset kripto di tahun 2019.

“Banyak yang bertanya kepada saya kapan investor institusi akan masuk dan mulai berinvestasi. Ironisnya, kami seringkali bekerja dengan investor institusi, dan sudah begitu untuk waktu yang lama,” jelas Sharif-Askary.

Pada 14 Oktober, Grayscale Investments disetujui oleh Otoritas Regulator Industri Keuangan (FINRA) Amerika Serikat untuk menawarkan produk Grayscale Digital Large Cap Fund di pasar over the counter. Hal ini merupakan penawaran sekuritas pertama di AS yang berisi serangkaian aset digital.

Pada Agustus 2019, Grayscale berencana memindahkan simpanan uang digital senilai US$3 miliar ke bursa kripto Coinbase. Coinbase Custody disebut akan menjadi kustodian bagi aset jaminan produk-produk Grayscale. [cointelegraph.com/ed]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini