Investor Cardano (ADA) Wajib Perhatikan Perkembangan Ini

Di tengah tekanan sentimen global, investor kripto Cardano (ADA) perlu mengamati setiap perkembangan, yang juga mendasari kenaikan tipis yang terjadi baru-baru ini.

Hal ini terjadi di tengah berita pengumuman pembaruan Bellatrix bagi jaringan Ethereum (ETH) yang mendorong harga ETH. Pasar kripto global turut menguat 1,3 persen dengan kapitalisasi pasar total sebesar US$1,05 trilyun.

Tidak banyak aset kripto yang menyaingi penguatan harga ETH.

Investor Cardano (ADA) Wajib Tahu

Menurut platform analisa Santiment, imbal hasil perdagangan 30-hari bagi ADA menunjuk kepada kerugian jangka pendek bagi mayoritas investor.

IKLAN

Rasio MVRV (market value to realized value) ADA berada di wilayah negatif selama satu pekan terakhir. Rasio ini mengukur kapitalisasi pasar ADA terhadap kapitalisasi riilnya.

Watcher Guru menjelaskan, MVRV berguna untuk mengukur keuntungan aset dan memberikan penilaian ketika aset berada di atas atau di bawah harga adil.

Data saat ini menunjukkan investor koin Cardano, ADA, berada dalam posisi merugi. Tetapi hal tersebut tidak menciutkan para investor itu, sebab investor jangka panjang cenderung mengakumulasi ADA di rentang harga rendah. Resiko ADA akan menurun lebih lanjut terbilang kecil.

Dibanding aset lain seperti Bitcoin (BTC), Binance Coin (BNB) dan ETH, MVRV ADA adalah yang paling rendah. Kondisi ini memberikan keunggulan bagi ADA dibanding aset kripto lain, sebab MVRV yang berada di wilayah negatif memiliki resiko paling kecil bagi pelemahan harga lebih lanjut.

Selain itu, data Santiment menunjukkan perilaku akumulasi ADA sudah mulai berjalan. Jumlah pembelian melampaui jumlah penjualan sebanyak 5,5 juta ADA.

Bila tekanan jual ini terus berlanjut, maka ADA dapat reli hingga mencapai harga US$0,64.

ADA menghadapi resistance di wilayah 50-week dan 100-week moving average (MA) pada harga US$0,49 dan US$0,5. Bila ADA berhasil menembus batas tersebut, ADA menghadapi resistance tambahan di US$0,57 sebelum mampu menargetkan US$0,64.

Seiring hard fork Vasil Cardano dan merge Ethereum mendekat, sentimen investor diperkirakan akan menjadi positif. Sebab itu, ADA dapat mengalami penguatan harga dalam waktu dekat.

Di sisi lain, bila pasar aset kripto mulai melemah, maka ADA diduga akan turut merosot. Pasalnya, harga ADA memiliki korelasi tinggi terhadap aset kripto lain. Bila hal itu terjadi, ADA dapat menurun ke harga US$0,43 dan US$0,4. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait