spot_img
spot_img

Investor Gen Z Meyakini Aset Kripto Bisa Menjadikan Mereka Milyarder

Investor generasi muda, atau biasa disebut Gen Z, punya bobot pandangan tersendiri terhadap aset kripto yang mereka lihat lebih mampu memberikan jalan bagi mereka untuk menjadi seorang milyarder.

Tentu saja, uang stimulus yang terus dialirkan dan upaya-upaya pencegahan keruntuhan ekonomi serta bangkitnya pasar keuangan AS di masa pandemi telah menjadi pijakan yang kuat untuk mewujudkan impian para investor yang cermat.

Gen Z Ingin Menjadi Kaya dari Aset Kripto 

Menariknya, para investor Gen Z yang notabene lebih melek teknologi dan menerima hal-hal baru ini tidak berminat untuk menjadi seorang milyarder di sektor keuangan tradisional nan besar, yakni pasar saham, seperti Warren Buffett.

Sekadar informasi, Warren Buffett adalah salah satu investor saham paling sukses yang mampu menjaga kekayaannya tetap tumbuh secara konsisten selama berpuluh-puluh tahun.

Warren pun telah menjadi contoh hidup bagi jutaan orang di dunia untuk meraih kekayaan di pasar saham dengan menerapkan metode investasi nilai (value investing) yang memakan banyak waktu.

Dengan gairah masa muda, Gen Z tentu tidak tertarik untuk menjadi kaya perlahan dengan gaya Warren Buffett. Melainkan, mereka mungkin lebih ingin seperti seorang Erik Finman.

Sekadar informasi, Erik Finman adalah salah satu investor kripto muda pertama yang berinvestasi dengan nilai besar di aset kripto, yakni Bitcoin (BTC).

Pada tahun 2011 silam, Erik muda telah berinvestasi menggunakan uang sebesar US$1.000 ke Bitcoin. Dan saat ini, nilai BTC yang ia miliki diperkirakan telah mencapai jutaan dolar AS dan menjadikannya seorang milyarder kripto muda nan sukses.

Selain Erik, ada beberapa investor kripto muda yang juga berhasil meraih kekayaan di industri baru ini. Kisah mereka tentu sangat menggiurkan.

Investor-investor muda seperti Erik dan lainnya inilah yang menjadi inspirasi baru para Gen Z untuk juga bermimpi menjadi milyarder dari kripto.

Apakah Masih Ada Peluang?

Melirik sejarah pergerakan beberapa harga kripto di sepanjang tahun 2021 ini, peluang untuk menjadi kaya dari aset kripto kemungkinan masih ada.

Tentu saja, kita masih belum lupa tentang harga dari token Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) yang melesat hebat hingga ribuan persen hanya dalam hitungan minggu.

Tentu saja, kami meyakini sudah ada investor-investor kaya baru yang tercipta dari kenaikan kedua token tersebut. Itu adalah beberapa contoh betapa fantastisnya hasil dari berinvestasi di kripto yang tepat.

Namun, saat ini investor Gen Z harus lebih cermat dalam memilih aset kripto mana yang berpotensi melonjak hebat seperti kedua contoh di atas.

Mengapa? Itu karena kapitalisasi pasar kripto-kripto utama sudah sangat besar dibandingkan beberapa tahun lalu.

Oleh karenanya, investor lebih membutuhkan upaya ekstra untuk menemukan aset kripto potensial yang kemungkinan dapat melesat hingga ribuan persen, atau minimal ratusan persen. [st]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait