Investor Shiba Inu Siap Gelisah di Kuartal Ke-4 Ini?

Shiba Inu (SHIB) mengalami penguatan harga pada Rabu (26/10/2022) seiring pasar aset kripto meroket dan mencapai harga tinggi bulanan baru. Tetapi, penguatan tersebut belum tentu berkepanjangan sehingga investor Shiba Inu berpeluang gelisah di kuartal keempat 2022.

Pasar aset kripto mengalami peningkatan harga berkali-kali selama setahun terakhir tetapi tidak disertai dengan momentum yang berkelanjutan.

Investor Shiba Inu Siap Gelisah

Selama 10 bulan berturut-turut, SHIB tidak turut reli dalam indeks kripto 2022 dan justru berada dalam rentang harga yang tidak menguntungkan selama tiga kuartal berurutan.

Sebab itu, harga SHIB dapat melesu di kuartal keempat 2022, di tengah ekonomi makro global yang terdampak inflasi tinggi serta peningkatan suku bunga acuan oleh bank sentral AS.

IKLAN

Watcher Guru melaporkan, harga SHIB sempat menurun pada hari Selasa (25/10/2022) ke harga US$0,000009 tetapi kemudian menguat kembali dalam waktu singkat.

Kendati SHIB berhasil pulih secara cepat, harga yang menembus di bawah US$0,00001 menjadi pertanda bahaya bagi kripto memecoin bertema Shiba Inu ini.

Ekonomi global sedang dilanda sejumlah faktor bearish. Hal ini menyebabkan analis memprediksi Bitcoin (BTC) dapat mengalami koreksi lebih lanjut.

Harga BTC memanjat di atas level US$20 ribu setelah lama berada di bawah harga tersebut tetapi penguatan itu belum tentu berhasil dipertahankan.

BTC berulangkali mengalami penolakan di level resistance US$21.500, sehingga harganya dapat terpukul kembali meski saat ini sedang memanjat.

Bila BTC terjerembab, maka pasar aset kripto dapat turut terperosok dan kehilangan momentum yang dibangun baru-baru ini. Sebab itu, investor Shiba Inu bersiap-siap mengalami kerugian di kuartal keempat.

Selain itu, perkembangan terbaru Shiba Inu tidak mengakibatkan harga SHIB menguat.

Mobile game Shiba Eternity tidak berhasil mendongkrak harga SHIB. Harga kripto memecoin itu justru melemah sejak game ini diluncurkan pada 6 Oktober 2022 lalu.

Sejumlah investor mengkritik game tersebut sebab dipandang tidak membantu harga SHIB.

Dokumentasi Shibarium yang direncanakan dirilis pada akhir kuartal ketiga belum tampak.

Unification, perusahaan yang membangun jaringan layer-2 Shibarium, berkata dokumentasi tersebut akan diluncurkan tidak lama setelah akhir kuartal ketiga. Kendati demikian, tim Shiba Inu dan Unification belum memberikan tanggal luncur tentatif.

Saat ini, SHIB diperdagangkan pada harga US$0,00001, meningkat 5,2 persen dalam 24 jam. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait