Investor Shiba Inu Uji Biaya Transaksi di Shibarium

Shibarium versi beta diluncurkan pada Sabtu (11/03/2023) dan memberi sejumlah informasi terkait kegunaan jaringan tersebut bagi pengguna, terutama gas fee atau biaya transaksi.

Investor Shiba Inu (SHIB) memakai Shibarium dan menguji fitur-fitur yang tersedia. Para pengguna itu utamanya memperhatikan biaya ketika melakukan transaksi pada Shibarium beta.

Pasalnya, tujuan utama Shibarium adalah demi mengurangi biaya transaksi yang dibayar ketika memakai Ethereum. Apakah Shibarium berhasil memenuhi misi memangkas biaya transaksi?

Investor Menguji Shibarium Shiba Inu 

Seorang pengguna membagikan informasi setelah menguji transaksi pada jaringan Shibarium beta. Informasi tersebut berisi biaya yang dibayar ketika melakukan transaksi dan memperlihatkan biaya yang lebih murah dibanding perkiraan sebelumnya.

IKLAN

Perlu dicatat, transaksi tersebut hanya bersifat contoh dan bukan transaksi nyata. Sebab, Shibarium versi mainnet belum meluncur sehingga belum memiliki fungsi yang penuh.

Transaksi percobaan pada Shibarium beta itu mendapat konfirmasi dalam waktu 5,02 detik dengan nilai transaksi 0,1 BONE. Biaya transaksi yang dikenakan bernilai 0,00002 BONE, setara dengan US$0,00003 untuk gas fee pada jaringan Shibarium.

Biaya transaksi tersebut adalah gas fee bagi Shibarium versi beta. Shibarium versi mainnet dapat memiliki gas fee yang berbeda.

Selain gas fee, Shibarium beta diharapkan dapat memberi estimasi bagi mekanisme portal burning. Tetapi mekanisme tersebut tidak tersedia pada versi beta. Sebab itu, tidak diketahui berapa token SHIB yang akan dimusnahkan menyusul peluncuran mainnet.

IKLAN

Moderator Discord Shiba Inu, Queenie, memberikan perkiraan burning bagi SHIB. Menurut hitungan Queenie, sekitar 111 triliun SHIB per tahun dapat di-burning melalui Shibarium dan Shiba Swap 2.0.

Angka tersebut sangat besar dibandingkan dengan rata-rata burning SHIB yang terjadi saat ini. Hari ini, terjadi burning sebesar 30 juta SHIB menurut data situs Shib Burn.

Burning menjadi mekanisme yang sangat diperhatikan oleh investor SHIB. Pasalnya, burning adalah metode utama yang diharapkan dapat mendongkrak harga SHIB.

Watcher Guru melaporkan, Shiba Inu diperdagangkan pada angka US$0,00001, meningkat 3,6 persen selama 24 jam terakhir. SHIB telah menurun 87,78 persen dari all-time high US$0,000086 yang dicapai pada Oktober 2021. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait