Investor Terra LUNA Singapura Mengaku Laporkan Do Kwon kepada Polisi

Sejumlah investor Terra (LUNA) dan UST asal Singapura mengaku melaporkan Do Kwon sang pendiri proyek kripto itu kepada polisi. Bank Sentral Singapura (MAS) jauh-jauh hari menyampaikan bahwa risiko trading dan investasi kripto sangat tinggi dan pelaku harus memahami itu.

Pengakuan itu diunggah di media sosial Reddit atas nama pengguna “ponzipolice” pada Sabtu (14/5/2022).

“Laporan kepada polisi sudah dilakukan terhadap Do Kwon atas nama para investor Terra (LUNA dan UST,” tertera pada judul unggahan itu dan terlampir 3 gambar dokumen laporan berkop surat “Singapore Police Report”.

Namun, sejumlah data penting untuk memverifikasi keaslian dokumen itu, sengaja ditutup. Bahkan, bagian tanda tangan aparat polisi yang menerima laporan itu masih kosong.

Di Singapura, perdagangan aset kripto memang diakui secara hukum dan diseleksi ketat untuk entitas perusahaan yang membuka layanan terkait kela aset baru itu.

Hanya saja, Bank Sentral Singapura (MAS) sejak beberapa tahun lalu sudah mengumandangkan, bahwa risiko tinggi dalam trading dan investasi kripto haruslah dipahami oleh masing-masing warga.

Sekadar catatan, perusahaan di balik kripto Terra (LUNA) didirikan di Korea Selatan dan memang punya perwakilan di Negeri Singa itu.

Namun ada satu entitas organisasi, yakni yayasan, bernama Luna Foundation Guard (LFG) yang memang tercatat di negeri pulau itu. LFG ini diklaim sebagai entitas terpisah dengan Terraform Labs, walaupun punya garis komunikasi jelas, seperti pada langkah pembelian lebih dari 70 ribu BTC sejak awal tahun 2022.

Langkah sang pelapor sejatinya, jikalau memang benar, berpeluang kecil untuk ditindaklanjuti oleh polisi, apalagi sampai ke pengadilan.

Dewan Luna Foundation Guard (LFG), pimpinan Do Kwon yang juga Pendiri perusahaan Terraform Labs, Korea Selatan. Gambar: LFG.org.

Harga Terra (LUNA) di Binance Naik 1.493 Persen!

Pasca Binance me-relisting LUNA/BUSD, harga kripto LUNA menguat sebesar 1.493 persen dalam tempo 9 jam pada hari ini. Malam, pukul 19.07 WIB, LUNA diperdagangkan di kisaran US$0,00037621 di Binance. Pendiri Terra, Do Kwon juga sudah “merasa prihatin” atas kejatuhan harga kripto buatannya itu dan membawa “banyak korban”. Dia juga mengaku tidak menjual LUNA dan UST.

terra luna di binance

Di Indonesia, sejumlah crypto exchange belum memperdagangkan kripto kontroversial itu pas delisting beberapa hari lalu. Kini supply LUNA menjadi 6,5 triliun, setelah perombakan di tubuh blockchain Terra. [ps]

spot_img

Terkini

Terkait