Istri Pendiri Terra (LUNA) Minta Tolong Polisi Setelah Orang Tak Dikenal Mendatangi Apartemennya

Istri Pendiri Terra (LUNA) meminta bantuan polisi Korea Selatan (Korsel) setelah orang tak dikenal mendatangi apartemennya dan bertanya di mana posisi Do Kwon. Sementara itu, supply LUNA kini jadi 6,5 triliun unit pasca pembenahan sistem, dengan “sangat miring” namun tak lagi diperdagangkan di Binance.

“Polisi sedang menindaklanjuti laporan istri Pendiri dan CEO Terraform Labs Kwon Do-hyung [Do KwonRed], setelah orang tak dikenal datang ke rumah mereka. Istri meminta polisi agar melindunginya,” tulis media lokal Korsel, MoneyToday, Jumat (13/5/2022).

Menurut juru bicara kepolisian di Kantor Polisi Seongdong di Seoul, istri Pendiri Terra (LUNA) itu mengatakan, bahwa ada orang yang tak dikenal masuk ke rumah mereka di kawasan Seongdong-gu.

“Orang yang sama itu satu hari sebelumnya membunyikan bel pintu sekitar pukul 18.23,” tulis media itu mengutip sumber kepolisian.

IKLAN

Setelah mengetuk pintu dan membunyikan bel pintu, orang itu bertanya kepada istri Do Kwon.

“Apakah suamimu ada di rumah,” kata orang itu. Setelah korban mengatakan tidak ada, orang itu langsung melarikan diri begitu saja.

Istri Pendiri Terra (LUNA) Ditetapkan Sebagai Korban

Pasca kejadian itu, di hari yang sama istri Do Kwon langsung melapor kepada polisi dan ditetapkan sebagai korban yang harus dilindungi.

Sementara itu, tersangka pelaku yang sudah diamankan polisi belum jelas apakah memang berinvestasi di kripto LUNA yang sudah jadi abu.

IKLAN

“Kami berencana untuk meninjau tindakan tambahan apa yang diperlukan melalui penyelidikan,” sebut polisi.

Supply LUNA Jadi 6,5 Triliun Unit dan Sudah Jadi Abu

Terpantau saat ini harga kripto itu sudah jadi abu, karena berada di kisaran US$0,0000368, turun 99,95 persen dalam 24 jam terakhir, data dari Coinmarketcap.com.

Namun kripto itu kehilangan likuiditasnya, sehingga memaksa bursa kripto besar Binance dan Crypto.com menangguhkan perdagangannya. Sejumlah besar trader jelas tidak bisa lagi menukar kripto itu.

Sementara itu supply LUNA justru bertambah menjadi 6,5 triliun unit dari sebelumnya 400 milyar, pasca pembenahan sistem blockchain mereka demi menyelamatkan semenetara stablecoin UST yang tak lagi stabil, hanya US$0,3 per UST.

Tragedi Terra (LUNA), UST dan Bitcoin: Raksasa BlackRock, Citadel dan Gemini Dalangnya?

Sebelumnya, SEC diperkirakan sedang mengambil langkah besar untuk memulai investigasi terhadap kasus ini, lewat penyelidikan sebelumnya di Anchor Protocol. [ps]

spot_img

Terkini

Terkait