spot_img
spot_img

Jangan Baper, Harga Bitcoin Hari Ini Rp500 Juta, Setara Fortuner

Harap jangan baper, karena harga Bitcoin hari ini sudah Rp500 juta, setara dengan harga mobil Fortuner. Sementara itu Coinbase mengklaim telah melayani salah satu transaksi pembelian aset kripto terbesar sepanjang sejarah.

Tepat pukul 11:29 WIB hari ini, harga Bitcoin di Bitstamp menyentuh US$35.882,20 per BTC. Dengan kurs USD/IDR hari ini, harganya sudah Rp500 juta! Ini sekaligus adalah rekor tertinggi sepanjang masa baru bagi Raja Aset Kripto nomor satu itu.

Pada akhir tahun lalu, Tom Lee dari Fundstrat meramalkan Bitcoin akan terus menguat pada tahun 2021 ini. Dia memprediksi harga Bitcoin bisa menyentuh 3 kali lipat dari US$40 ribu, yakni US$120 ribu (setara dengan Rp1,6 miliar). Patokan US$40 ribu adalah ramalan rekannya sendiri, David Grider.

Pada Desember 2019 Tom Lee sempat meramalkan gegap gempita harga Bitcoin pada tahun 2020. Dan prediksi itu benar dan sukses menghantarkan harga Bitcoin menjadi lebih US$28 ribu (Rp390 juta) pada akhir tahun 2020.

Tom Lee: Bitcoin Bisa Berkinerja Baik pada Tahun 2020

Ramalan Tom Lee harga Bitcoin senilai US$120 ribu setara dengan ramalan berdasarkan “Bitcoin Long Term Chart“.

Grafik yang berasaskan BraveNewCoin Liquid Index for Bitcoin (BNC:BLX) itu, harga Bitcoin diperkirakan mencapai US$120 ribu pada akhir Mei 2021. Setelah mencapai puncak itu, diperkirakan akan terkoreksi sangat dalam hingga US$22.000 per BTC (Rp308 juta).

Kajian JP Morgan terbaru masih bullish tentang Bitcoin. Mereka meramalkan harga Bitcoin bisa mencapai US$146 ribu per BTC (Rp2 milyar). Hal itu bisa dicapai dalam jangka panjang, bersaing dengan emas.

Transaksi Terbesar Sepanjang Sejarah
Sementara itu, pada 5 Januari 2021 lalu, bursa aset kripto asal AS Coinbase sebelumnya mengklaim bahwa sudah melayani salah satu transaksi aset kripto terbesar sepanjang sejarah.

Klien yang mereka layani itu adalah One River Asset Management, yang terkenal sangat pro Bitcoin.

Coinbase memang tak menyebut besaran transaksi itu dan membeli aset kripto apa saja. Namun, mereka memastikan bahwa pembelian aset kripto itu dilakukan selama 5 hari.

Berdasarkan kajian Ki Young Ju dari Cryptoquant, pada 2 Januari 2021 lalu memang ada transaksi besar Bitcoin di Coinbase. Menurutnya ada aksi beli Bitcoin di harga satuan lebih dari US$30.000 per BTC. Tentu saja itu tak memastikan pembelian oleh One River Asset Management di Coinbase. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait