spot_img
spot_img

John McAfee Ditemukan Tewas di Penjara Spanyol

John McAfee (75), pencipta antivirus sekaligus pendukung keras Bitcoin, ditemukan tewas di sel penjaranya di Barcelona, Spanyol. Kemungkinan bunuh diri.

Pria gaek yang terkenal sebagai pembela Bitcoin itu tewas, setelah pengadilan tinggi Spanyol mengesahkan ekstradisinya ke Amerika Serikat (AS). Dia sedianya kembali ke kampung halaman untuk diadili di sana.

Kepada Reuters, Rabu (23/6/2021) atau Kamis dini hari waktu Indonesia Barat, pihak Departemen Kehakiman di Catalan, memastikan laporan sebelumnya dari media lokal, El Mundo.

Inilah Bursa Kripto Besutan “Bitcoin Grandpa” John McAfee

Pihak berwenang di Spanyol mengatakan, dengan sejumlah petunjuk di TKP, bisa jadi penyebabnya adalah bunuh diri.

Pihak berwenang mengatakan penjaga dan staf medis penjara sudah mencoba dengan memberikan nafas bantuan, tetapi tidak berhasil menyelamatkan nyawanya.

Sebelumnya pengadilan tinggi telah setuju untuk mengekstradisi McAfee kembali ke AS. McAfee memang sejak lama lari dari kejaran otoritas AS. Di antaranya, ia menghadapi tuduhan penggelapan pajak.

AS Sita Kripto Saya

Sebelum peristiwa ini, pada Rabu pekan lalu, McAfee sempat curhat di akun Twitter-nya soal kriptonya.

John McAfee: Prediksi Saya Soal Harga Bitcoin US$1 Juta adalah Humor

Ia mengaku semua aset kriptonya sudah habis disita oleh Pemerintah AS.

“AS yakin saya telah menyembunyikan kripto. Saya berharap saya melakukannya tetapi telah dibubarkan melalui banyak tangan Tim McAfee, dan aset saya yang tersisa semuanya disita. Teman-temanku menghilang karena takut. Saya tidak memiliki apa apa. Namun, saya tidak menyesali apa pun,” kata McAfee dari dalam penjara, dilansir dari News Bitcoin, Jumat (18/6/2021).

Pada Juni 2020, ia mengatakan, bahwa prediksinya soal Bitcoin seharga US$1 juta per BTC di masa lalu adalah “sebuah humor”.

Kemudian pada Mei 2020, ia memprakarsai lahirnya aset kripto baru bernama GHOSTCoin.

Pada Januari 2020 bursa kripto besutannya, Mcafeemagic.com, resmi meluncur.

Bagaimanapun, John McAfee adalah seseorang yang pernah menjadi kaum optimis utama bagi pasar kripto, di mana pandangan-pandangannya cukup mampu mengangkat kepercayaan diri pasar, terlebih di saat masa awal pandemi melanda dan membuat kekhawatiran tersendiri bagi para investor kripto.

Selamat jalan, kakek McAfee! [st]

spot_img

Terkini

spot_img

Terkait