John McAfee: Menemukan Satoshi Nakamoto Itu Gampang

911

John McAfee, pengembang antivirus yang terkenal dengan kepribadian eksentrik, mengatakan akan mengungkap identitas asli Satoshi Nakamoto, pencipta sistem uang elektronik peer-to-peer Bitcoin. Dia pun mengaku telah berbicara dengannya.

Kepada Bloomberg, McAfee mengatakan ia akan mengungkap jati diri Nakamoto dalam waktu dekat. Namun, rencana itu batal setelah McAfee menjelaskan hal itu akan memberatkan masalah hukum yang sedang ia jalani.

“Saya sudah berbicara dengan Satoshi Nakamoto, dan dia tidak senang dengan usaha saya mengungkap identitasnya,” jelas McAfee kepada Bloomberg.

Tindak-tanduk McAfee dan perilakunya yang “liar” lebih terkenal dibanding riwayatnya sebagai perancang peranti lunak. Belum dapat dipastikan apakah McAfee benar-benar berhasil melacak Satoshi atau tidak, mengingat banyak pihak lain gagal melakukannya.

Tetapi McAfee mengatakan bahwa ia punya banyak pengalaman mengejar peretas. sehingga ia memiliki kemampuan yang cocok untuk mengungkap Satoshi.

“Orang-orang justru lupa saya ini ahli teknologi. Saya salah satu yang terbaik. Seumur hidup saya sudah melacak orang-orang terbaik di dunia yang menyembunyikan identitas mereka. Menemukan Satoshi bagi saya mah gampang,” pungkas McAfee.” katanya. [bloomberg.com/ed]

 

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini