spot_img
spot_img

JPMorgan, Mastercard dan UBS Investasi di ConsenSys

JPMorgan, Mastercard dan UBS beinvestasi di ConsenSys untuk masuk lebih dalam lagi ke industri blockchain-aset kripto.

ConsenSys adalah perusahaan teknologi perangkat lunak blockchain yang didirikan oleh Joseph Lubin yang berpusat di Brooklyn, New York.

Sebagai perusahaan perangkat lunak blockchain terkemuka, ConsenSys telah mengumpulkan US$65 juta dalam investasi strategis dari lembaga keuangan besar termasuk JPMorgan Chase, Mastercard, dan UBS.

Ini menandakan bahwa keuangan tradisional mulai memasuki ruang kripto lebih dalam lagi.

JPMorgan adalah sebuah perusahaan sekuritas, perbankan investasi dan perbankan ratail global asal Amerika Serikat.

Perusahana itu merupakan penyedia jasa keuangan besar dengan aset senilai US$2 triliun dan institusi perbankan AS yang memiliki kapitalisasi pasar kedua di negara tersebut.

Sementara itu Mastercard adalah merek kartu kredit dari MasterCard Worldwide, sebuah perusahaan perbankan di dunia.

Produk kartu kredit ini ini telah merangkul lebih 25.000 institusi keuangan di dunia.

Dengan investasi dari sejumlah lembaga keuangan besar di dunia itu, membantu ConsenSys dalam memperluas solusi infrastruktur blockchain perusahaannya dan memungkinkan aplikasi keuangan dan Web 3.0 yang lebih terdesentralisasi di Ethereum.

Setelah setahun mengalami pertumbuhan yang signifikan, ConsenSys sekarang berfokus pada percepatan adopsi arus utama Web 3.0, yang dianggap sebagai fase evolusi internet berikutnya.

Selain sebagai pemain keuangan utama, perusahaan yang berfokus pada blockchain seperti Protocol Labs, Maker Foundation, dan Alameda Research juga berkontribusi dalam kenaikan tersebut.

Joseph Lubin, pendiri ConsenSys dan salah satu pendiri Ethereum, mengatakan putaran pendanaan menyoroti meningkatnya jumlah “revolusioner” yang berada di belakang teknologi blockchain.

Dia melanjutkan, ConsenSys mewakili akses ke yayasan kepercayaan obyektif otomatis baru yang diaktifkan oleh protokol terdesentralisasi seperti Ethereum.

Sementara Mike Dargan dari UBS yang mengepalai divisi teknologi grup perusahaan yang menegaskan komitmennya untuk bekerjasama dengan fintech dan ekosistem teknologi yang lebih luas untuk membentuk masa depan perbankan demi kepentingan klien mereka.

Selain itu, wakil presiden eksekutif aset digital dan produk blockchain di Mastercard, Raj Dhamadharan, menyebut perusahaan Ethereum sebagai infrastruktur utama tempat Mastercard dan mitranya membangun aplikasi pembayaran dan non-pembayaran.

Raj juga mengomentari dukungan Mastercard terhadap bank sentral saat mereka mengeksplorasi kegunaan mata uang digital bank sentral atau CBDC.

“Kami menyampaikan strategi multi kanal kami yang berfokus pada mata uang digital termasuk pekerjaan kami mendukung bank sentral saat mereka menjelajahi CBDC,” kata Raj.

Investasi dan kemitraan kami dengan ConsenSys membantu kami menghadirkan kapabilitas perusahaan Ethereum yang aman dan berperforma tinggi kepada pelanggan kami yang kami yakini akan mendapat manfaat dari komunitas.

“Ethereum sumber terbuka yang kuat untuk menciptakan solusi yang relevan dan dapat diskalakan,” paparnya.

ConsenSys Kembangkan Palm

ConsenSys telah menjadi berita utama akhir-akhir ini karena rangkaian produknya yang semakin luas dan kemitraan.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph baru-baru ini, ConsenSys sedang mengembangkan Palm, platform token nonfungible layer-dua baru, untuk bersaing dengan Flow, blockchain NFT terkemuka. Tumpukan perangkat lunak inti perusahaan juga telah menyaksikan permintaan eksponensial.

Dengan dompet Ethereum dan browser MetaMask, mengumpulkan lebih dari 3 juta pengguna aktif bulanan.

Sekitar 4,5 juta pengembang menggunakan rangkaian perangkat lunak Truffle ConsenSys dan lebih dari 150.000 sedang membangun aplikasi berbasis blockchain di Infura. [rid]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait