spot_img
spot_img

JPMorgan: Penguatan Kripto SOL, BNB dan ADA Cerminkan Gairah Investor Retail

Dalam hype pasar kripto saat ini, raksasa Wall Street JPMorgan mengungkapkan bahwa penguatan yang terjadi pada beberapa altcoin utama menandakan gairah yang kuat dari investor ritel.

JPMorgan dan Potensi Kripto Altcoin 

Berdasarkan laporan dari Forbes, Kamis (9/9/2021), Direktur pelaksana JPMorgan, Nikolaos Panigirtzoglou, mengatakan bahwa investor ritel telah mendorong kripto yang lebih kecil ke level tertinggi yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Nikolaos juga mengungkapkan bahwa saat ini, pangsa pasar Bitcoin sekarang terlihat “sangat rendah” menurut standar historis.

Bukan tanpa sebab, beberapa kripto kecil yang dimaksud memang sedang mencetak pertumbuhan yang jangan sampai diabaikan.

Beberapa di antaranya adalah kripto Solana (SOL), Cardano (ADA) dan Binance (BNB) yang menduduki posisi strategis berdasarkan kapitalisasi pasar karena terus bertumbuh dengan baik di sepanjang tahun ini.

Dalam data yang ada di catatannya untuk klien, Nikolaos menunjukkan bahwa perdagangan altcoin saat ini mewakili sekitar 33% dari pasar kripto. Ini adalah kenaikan yang signifikan dari 22% pada awal Agustus.

“Reli Agustus dalam token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) dan peningkatan dalam aktivitas keuangan terdesentralisasi (DeFi) telah membantu tidak hanya Ethereum tetapi juga altcoin yang memfasilitasi atau berencana untuk memfasilitasi kontrak pintar, seperti Solana, koin Binance dan Cardano,” ujar Nikolaos.

Ia juga berpendapat bahwa, Januari hingga pertengahan Mei lalu adalah fase sebelum mania investor ritel. Ini telah menyebabkan pasar kripto terlihat kembali seperti gelembung.

Sekadar informasi, pasar kripto telah ambruk di awal pekan ini yang bertepatan dengan pengesahannya Bitcoin sebagai mata uang di El Salvador. Beberapa aksi ambil untung tercipta sehingga penurunan cepat terjadi di hampir seluruh aset kripto.

Nikolaos pun menyimpulkan bahwa pangsa altcoin terlihat agak meningkat menurut standar historis dan itu lebih cenderung menjadi cerminan ‘mania’ investor ritel daripada tren naik struktural.

Yan paling disorot saat ini adalah Cardano dan juga Solana.

Cardano, yang akan segera melakukan pembaruan Alonzo dan menghadirkan kontrak pintar serta bahasanya Plutus, telah menarik minat kuat investor yang membawa kriptonya ADA ke level ATH baru.

Solana, dengan kemampuan tingkat atas dari blockchainnya, telah mampu memikat para investor untuk terus memborong kriptonya, SOL. Terbaru, SOL telah mencetak ATH di US$216. [st]

 

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait